Serang (MKnews)- Pastikan kondisi rumah tahanan dan penghuninya dalam keadaan baik , Piket Pamenwas Polda Banten AKBP Supandriyatna mengecek langsung ke lokasi rutan mapolda Banten ,Senin (23/08).

Saat ditemui Ka SPKT Polda Banten  AKBP Sopian Girsang mengatakan bahwa piket Pamenwas  setiap hari wajib  melaksanakan cek tahanan serta melakukan pengecekan ruang sel, dan ruang olahraga tahanan.

Baca Juga  Polda Banten Terima Kunker Tim Asistensi dan Supervisi SOPS Mabes Polri

“Kita lakukan pemeriksaan badan dan barang barang milik tahanan guna antisipasi barang berbahaya,” ujar AKBP Sopian Girsang.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menyampaikan bahwa selain piket Pamenwas mengecek langsung kondisi tahanan dan ruang tahanan juga melaksanakan pengecekan para petugas jaga tahanan yakni anggota Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) yang piket saat itu.

Baca Juga  Permudah Masyarakat Dengan SITERU, Satu Klik Tujuh Layanan

“Mulai dari sikap tampang, kesiapsiagaan petugas jaga tahanan dan lainnya termasuk sarana prasarana penunjang jaga tahanan,” ucap AKBP Shinto Silitonga.

“Pemeriksaan dilanjutkan dengan mengecek Kondisi Rutan, termasuk kondisi CCTV di Rutan agar selalu  dalam keadaan berfungsi baik, sementara personel yang melaksanakan piket jaga tahanan juga dalam keadaan lengkap dan akan terus bersiaga menjaga rutan Polda Banten,” tandasnya. (Ya/Bidhumas/red).

Baca Juga  Kapolda Jateng Resmikan Masjid Polres Wonogiri

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *