Kota Serang (MKnews)-Dalam rangka untuk percepatan vaksinasi, Polda Banten gandeng Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi).

Hal tersebut dikatakan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho usai menerima kunjungan dari Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) ke Mapolda Banten. Jumat, (27/08/2021).

“Iya hari saya kedatangan teman-teman dari Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia. Dimana kedatangannya bertujuan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi massal yang akan dilakukan Polda Banten,” ujar Rudy Heriyanto didampingi Irwasda Polda Banten, Karo Ops Polda Banten, Dirbinmas Polda Banten dan Kabiddokkes Polda Banten.

Baca Juga  Lurah Binong Sosialisasikan PPKM Mikro Di RW 16

Kapolda Banten menjelaskan bahwa dalam waktu dekat Polda Banten akan melaksanakan vaksinasi massal dengan target 19.500 per hari.

“Dan kita rencananya akan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dengan target sebanyak 19.500 orang per hari, untuk mencapai target ini kita sangat membutuhkan dukungan dari teman-teman Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia ini,” jelasnya.

Ditemui ditempat yang sama, Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia Banten Dr. Erdiansyah mengapresiasi upaya Polda Banten dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

“Pertama saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho yang telah menerima saya kesini dan saya juga saya mengucapkan terimakasih kepada Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi yang telah mengajak Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia Banten untuk bersinergi dengan Polda Banten,” ujarnya.

Baca Juga  PPKM Level 4 Dilanjutkan Hingga 23 Agustus, Pemkot Optimis Turun Level

“Dan terkait pelaksanaan vaksinasi massal ini, kami sangat mengapresiasi upaya Polda Banten dalam penanganan covid-19. Untuk itu kami Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia Banten siap mendukung dan membantu dalam pelaksanaan vaksinasi massal dengan target 19.500 orang per hari. Dan kami akan mengerahkan dokter dan perawat untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal ini,” tutupnya.

Baca Juga  4.099 Orang Telah diRapid Test di Tangsel

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi massal yang akan dilakukan oleh Polda Banten.

“Untuk kesuksesan pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal dengan target 19.500 per hari, kami sangat membutuhkan dukungan dari elemen masyarakat, baik dari Pemerintah Daerah hingga Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Semua itu tidak akan berhasil tanpa dukungan dari temen-temen semua,” ucap Shinto Silitonga. (Bidhumas/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *