Wonogiri (MKnews)-Menindak lanjuti instruksi Polda Jateng untuk melakukan penyekatan di jalur perbatasan,  Polres Wonogiri melakukan edukasi terkait protokol kesehatan kepada pengguna jalan di jalur perbatasan Yogjakarta-Wonogiri atau sepanjang jalan Pracimantoro.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto Melalui Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Marwanto menjelaskan, penyekatan di jalur perbatasan Jogjakarta-Wonogiri sifatnya edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dan Vaksinasi.

“Langkah ini merupakan salah satu upaya dalam mengendalikan penyebaran COVID 19 yang saat ini telah menunjukan hal Positif, “ujar Marwanto dalam keterangannya, Minggu (29/8/2021) pagi.

Baca Juga  Angkot Ber AC Gratis,Wali Kota Resmikan Penambahan 4 Koridor Operasional Angkutan Kota Si Benteng

Mantan Kanit Regident Polresta Surakarta itu menyampaikan, kegiatan penyekatan tersebut sasaran nya bukan dalam hal penindakan, tapi lebih mengedepankan edukasi kepada masyarakat, dan kita lakukan pengecekan handphone kepada para pengendara, apakah mereka sudah mendownload aplikasi Pedulilindungi.

“Seperti diketahui, aplikasi PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Pemerintah untuk melakukan pelacakan dan penghentian penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) dengan mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan. “Terang AKP Marwanto

Baca Juga  Gubernur: Semangat Gotong Royong Harus Dijaga

Sebagai informasi, Polres Wonogiri Juga melakukan swab antigen ditempat secara acak kepada pengendara yang melewati di jalur pracimantoro, dan hasil dari para pengendara semuanya dinyatakan negatif.

“Lebih lanjut, Kasatlantas Wonogiri menambahkan, Adapun dalam penyekatan tersebut tidak diberlakukan tindakan putar balik kendaraan yang melintas di jalur perbatasan. Di perbatasan kita penyekatan tapi edukasi juga kepada masyarakat dan kita kemas pembagian masker serta imbauan prokes, 5M sambil sosialisasi peduli lindungi dan Vaksinasi.

Baca Juga  Babinsa Koramil 1705-04/Moanemani Laksanakan Karya Bakti Pengecatan Rumah Kepala Suku Toraja

Kami juga mensosialisasikan aplikasi untuk para pengendara R2 dan R4 serta pengguna jalan yang melintas di perbatasan wilayah Wonogiri-Yogjakarta untuk mendownload aplikasi PeduliLindungi.

“Setelah dilakukan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua, semuanya bisa mengakses aplikasi tersebut sehingga saat berpergian ke beberapa lokasi bisa menunjukkan aplikasi tersebut, “Tutup Marwanto. (*/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *