Tangsel (MKnews)-Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan mendukung dan mengapresiasi adanya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) oleh Dewan Pers dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Menurut Pilar, UKW merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para wartawan. Karena, wartawan di Tangsel harus bisa memproses berita sampai di publikasikan sampai ke masyarakat dengan sangat baik.

Baca Juga  Ponpes Budi Mulia Patut Dijadikan Percontohan Mandiri Penerapan Protokol COVID-19 di Lingkungan Pesantren.

“Kita selaku pemerintah daerah  sendiri, pastinya mengapresiasi sekali kegiatan (UKW-red) tersebut,” kata Pilar kepada wartawan di Serpong, Minggu (29/8/2021).

Pilar mengungkapkan, dalam kegiatan UKW, pastinya sudah ada ketentuan-ketentuan maupun peraturan sendiri dari Dewan Pers dan PWI dalam meningkatkan profesionalitas bagi para insan pers dalam memberikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat.

Baca Juga  Pembelajaran Tatap Muka Harus Benar - Benar Berkomitmen Penerapan Prokes

“Karena kan sekarang media alat yang penting untuj pembangunan juga.  Karena corong pembangunan media massa juga,” ujar dia.

Sedianya, UKW yang akan diadakan pada September 2021 ini, Dewan Pers menunjuk PWI Kota Tangsel menjadi penyelenggara kegiatan. Tercatat, ada 71 wartawan dari berbagai media massa baik cetak maupun onlinr telah memdaftar untuk mengikuti UKW tersebut.

Baca Juga  Pembangunan Gedung Sekolah dan Underpass Bitung Jadi Prioritas

Ketua PWI Kota Tangsel Ahmad Eko Nursanto mengatakan, untuk mengadakan UKW tersebut, pihaknya sudah membentuk panitia yang bertugas menerima pendaftaran peserta UKW. (rls/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *