Tangerang (MKnews)-Bank BRI Kanwil Jakarta 3melaksanakan kegiatan vaksinasi gratis bagi para pelajar dan berlangsung di SMA Islamic Center Jalan Ciujung, Karawaci Kota Tangerang Selatan, Selasa (31/8). Hadir pada kesempatan adalan Regional CEO BRI Jakarta 3, Sutadi, Perwakilan BIN Riyatno, Ketua Umum Yayasan Islamic Centre Achmad Chairudin dan sejumlah undangan lainnya.

Pelaksanaan vaksinasi dimulai pada pukul 08.00, Alur vaksinasi dimulai dari presensi di area pintu masuk. Selanjutnya, siswa antre di kursi yang telah disiapkan untuk menunggu screening. Dengan arahan petugas, siswa dengan tertib menuju meja screening dengan membawa form yang sudah disiapkan dari rumah dan untuk screening dan pendataan dari petugas kesehatan. Setelah itu, siswa menuju tempat vaksinasi untuk proses vaksin dan dilanjutkan observasi.

Baca Juga  KOREM 173/PVB GELAR KEGIATAN DONOR DARAH DALAM RANGKA HARI JUANG TNI AD TAHUN 2020

 Regional CEO BRI Jakarta 3, Sutadi sebelum membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, Bank Rakyat Indonesia Kanwil Jakarta 3 akan selalu menyukseskan program program pemerintah dalam rangka mempercepat  herd Immunity. Kegiatan tidak hanya berlangsung di sekolah ini, malainkan, sebelumnya juga berlangsung di daerah lain yang ada di wilayah naungan BRI Kanwil Jakarta 3.

Ketua Yayasan Islamic Centre Achmad Chairudin saat menyerahkan cinderamata kepada Regional CEO BRI Jakarta 3 Sutadi

Menurutnya, tidak hanya vaksinasi, Bank BRI juga turut mendukung dunia pendidikan dengan menghadirkan platform junio-smart, aplikasi ini dapat digunakan oleh sekolah secara gratis guna mendukung kegiatan belajar mengajar yang dapat diakses oleh siswa, guru maupun orang tua siswa.

Baca Juga  Sosialisasikan Covid-19 dan Vaksin, Biddokkes Polda Banten Beri Pemahaman

Bagi orangtua sangat bermanfaat untuk pemberian tugas monitoring hasil belajar, absensi, pembayaran SPP sampai dengan penilaian rapor yang dapat terintegrasi dalam satu aplikasi sehingga pembelajaran dan kegiatan administrasi sekolah tetap dapat dilakukan meskipun tanpa tanpa tatap muka.

Bank BRI juga mendukung program OJK satu rekening 1 pelajar wujudkan impian anak Indonesia untuk meningkatkan budaya menabung dikalangan belajar dan edukasi kepada anak tentang pentingnya menabung sejak usia dini untuk menyiapkan masa depan mereka dengan lebih baik. Berbagai produk BRI yang mendukung dan diperuntukkan khusus untuk kalangan pelajar dan milenial di antaranya, BRI Junio, Tabungan Investasi Pendidikan Britama Bencana, Digital Saving, Britama Muda dan Brimo.

Baca Juga  GOR dan Stadion Ditutup, Sebagai Langkah Memutus Rantai Penyebaran Virus Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi dengan target 1000 peserti ini menurunkan 6 tenaga dokter, 6 tenaga vaksinator dan 14 admin ini berjalan lancar.

Para siswa berharap, dengan adanya kegiatan vaksinasi bagi siswa ini menjadi salah satu usaha untuk terbebas dari pandemi Covid-19 dan dapat menggelar kembali PTM (Pembelajaran Tatap Muka). Harapan SMA Islamic Centre setelah kegiatan ini terlaksana, sekolah segera dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. (red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *