Sukoharjo (MKnews)- Polwan Polres Sukoharjo membagikan ratusan tahu dan tempe kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin dosis ke 2 di Gedung PKP Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (1/9/2021).

“Tahu dan tempe yang dibagikan ini sebanyak 200 paket. Dalam aksi pembagian tahu dan tempe ini menyasar kepada peserta vaksin, khususnya bagi ibu-ibu. Hal tersebut guna menarik perhatian masyarakat untuk mau melaksakan vaksinasi,” ujar KBO Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Sri Wuri Handayani, mewakili Perwira koordinator (Pakor) Polwan Polres Sukoharjo, AKP Tiswanti.

Baca Juga  DANDIM 1708/BN HADIRI PEMBERIAN SIMULASI VAKSIN COVID-19

Iptu Sri Wuri mengatakan, sebelum membagikan lauk pauk berupa tahu dan tempe, Polwan Polres Sukoharjo juga telah membantu melaksanakan proses vaksinasi, seperti  pada proses regiristasi, observasi, input data, dan percetakan kartu vaksin.

Setelah kegiatan vaksinasi, lanjut Iptu Wuri, Polwan Polres Sukoharjo kemudian membagikan 200 paket lauk pauk berisi tahu dan tempe kepada masyarakat khususnya ibu-ibu yang usai melaksanakan vaksin.

Baca Juga  Polres Lebak Komitmen Berantas Narkoba

“Kegiatan ini sebagai bakti Polwan dalam memperingati HUT Polwan yang ke 73. Selain membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat ditengah pandemi, juga sebagai upaya percepatan penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menambahkan, Bahwa Gerai Vaksinasi Polres Sukoharjo kembali berlanjut. Untuk hari ini, vaksinasi dosis ke 2 diselenggarakan di Gedung PKP Kartasura.

Baca Juga  Bupati Zaki Bagikan Masker Di Pasar Kelapa Dua

“Pada saat itu juga dalam memperingati HUT Polwan ke 73, Polwan Polres Sukoharjo membagikan 200 paket lauk pauk berisikan tahu dan tempe. Hal tersebut guna menarik minat masyarakat untuk bersedia melakukan vaksinasi dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19,” ungkapnya.

“Untuk membantu perekonomian, Kami bekerjasama dengan pedagang tahu dan tempe dipasar untuk kita beli dagangannya kemudian kami bagikan kepada peserta vaksin,” tambahnya. (c/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *