Sukoharjo (MKnews)-Polwan Polres Sukoharjo gencar sosialisasikan penerapan aplikasi PeduliLindungi pada masyarakat, karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui aplikasi tersebut.

Diketahui, Pemerintah menyatakan penerapan aplikasi PeduliLindungi di seluruh moda transportasi. Penggunaan aplikasi akan diisyaratkan untuk perjalanan transportasi di moda darat, laut, udara, dan perkeretaapian. Kebijakan ini diterapkan untuk menekan penyebaran Covid-19.

KBO Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Sri Wuri Handayani mengatakan, guna memberi tahukan program pemerintah tersebut, Polwan Polres Sukoharjo terus gencarkan sosialisasi kepada masyarakat. “Untuk hari ini, Kami memberikan sosialisasi mengenai aplikasi tersebut kepada para ojek online (Ojol) di Jalan Ir Soekarno Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo,” jelasnya, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga  HUT PMI ke-76, Sachrudin Apresiasi PMI Kota Tangerang Dalam Penanganan Covid-19

“Sosialisasi harus dilakukan dengan baik, agar tidak ada masyarakat yang kebingungan dengan adanya aturan baru ini,” tambahnya.

Iptu Wuri menyampaikan, bahwa penggunaan aplikasi PeduliLindungi ini guna mengetahui apakah orang tersebut telah divaksin atau belum. Hal ini sebagai upaya dalam upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, para ojol dicek apakah sudah mempunyai aplikasi PeduliLindungi apa belum. Bagi yang belum mempunyai, diberikan sosialisasi kemudian disuruh mendownload aplikasi tersebut.

Baca Juga  Industri Kendaraan Listrik Taiwan Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, kegiatan yang dilakukan Polwan Polres Sukoharjo tersebut merupakan upaya penegakkan protokol kesehatan.

“Semoga dengan sosialisasi yang diberikan oleh Polwan Polres Sukoharjo ini, masyarakat menjadi paham tentang tujuan dari program pemerintah tersebut,” ungkapnya.

“Diharapkan, melalui penerapan aplikasi PeduliLindungi tersebut, penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.(c/red)

Baca Juga  Pemberdayaan, Dorong Masyarakat Lebih Sejahtera

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *