Serang (MKnews)-Pelaksanaan penerimaan Bakomsus bidan dan perawat T.A 2021 Polda Banten sudah memasuki tahap penentuan akhir panitia daerah. Sabtu (04/09)

Hal itu dikatakan Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin.

“Ya, setelah melewati beberapa tahapan, kini pelaksanaan penerimaan Bakomsus bidan dan perawat T.A 2021 Polda Banten sudah memasuki tahap penentuan akhir panitia daerah,” kata Arif.

Baca Juga  Warga Sawah Baru Datangi UPJ

Arif juga menjelaskan tahapan-tahapan yang dilalui oleh peserta.

“Untuk tahap awal dilakukan verifikasi, setelah itu mereka mengikuti rikmin awal, rikkes I, psikologi, PMK, TKK aspek pengetahuan, sidang mengikuti rikkes II, kemudian rikkes II dan yang yang terakhir sidang penentuan akhir tingkat panda,” jelas Arif.

Arif juga menyampaikan, “Awal jumlah peserta Bakomsus perawat pria ada 62 orang, sedangkan peserta wanita 22. Setelah melewati beberapa tahapan, kini total peserta Bakomsus perawat ada 8 orang, pria 6 orang dan wanita 2 orang. Sedangkan untuk Bakomsus bidan, awal ada 59 peserta dan kini tersisa 2 orang. Sedangkan untuk penerimaan Bakomsus perawat kuotanya hanya 5 (pria 4 dan wanita 1) dan untuk Bakomsus perawat hanya ada 1 kuota,” ungkap Arif.

Baca Juga  Lomba Teknologi Tepat Guna ke IX Tingkat Tangsel Digelar

Terakhir Arif menyampaikan jika peserta Bakomsus perawat dan bidan yang lulus dan terpilih akan tiba di Lemdiklat Polri tanggal 7 September mendatang dan pendidikan akan dimulai ada tanggal 9 September.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menambahkan, “Pelaksanaan tes penerimaan Bakomsus Bidan dan perawat dilaksanakan dengan (BETA) Bersih, Transparan Akuntabel dan Humanis,” tandas Akbp Shinto Silitonga. (rls/red)

Baca Juga  Wakapolda Banten : Seleksi Sekolah Inspektur Polisi TA 2021 dengan Prinsip BETAH

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *