Kabupaten Tangerang (MKnews)-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau vaksinasi COVID-19 yang digelar Pemkab Tangerang bersama Palang Merah Indonesia (PMI) di Aula Kecamatan Curug, Jumat (3/9/21). Acara tersebut dalam rangka mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity).

Acara kickoff prelaunching vaksinasi 2 juta dosis untuk masyarakat indonesia ini dibuka langsung oleh Sekjen PMI Pusat, Sudirman Said secara virtual dan diikuti oleh semua PMI provinsi/kab/kota di seluruh Indonesia.

 Vaksinasi yang digelar PMI Kab Tangerang menargetkan sasaran 15 ribu dosis dengan jenis pfizer selama 6 hari (03-08 September 2021). Peserta vaksinasi yang hadir merupakan hasil data pendaftaran melalui RT/RW, kelurahan/desa, puskesmas dan aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga  Tes Swab PCR Insan Media, Dewan Pers Gandeng Astra dan RSPP

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI Pusat yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Tangerang menjadi salah satu tempat kickoff prelaunching vaksinasi 2 juta untuk masyarakat Indonesia. Semoga bisa mempercepat program vaksinasi Kabupaten Tangerang yang ditargetkan 2 juta sebelum Desember bahkan 2,5 juta sesudah Desember,” tutur Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Di saat yang bersamaan, Prof. Dr. dr. Fachmi Idris, M.Kes, Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Pelayanan Sosial PMI mengungkapkan bentuk apresiasi kepada PMI Kabupaten Tangerang yang menjadi salah satu garda depan penanggulangan dan penanganan COVID-19 serta dukungan kepada Bupati Tangerang dalam program vaksinasi 2 juta masyarakat Kabupaten Tangerang.

Baca Juga  Tempat Vaksin Covid-19 Permanen Tersedia di Tangerang Selatan

Sudirman Said selaku Sekretaris Jendral Palang Merah Indonesia mengatakan dalam situasi pandemi covid yang sudah hampir setengah satu tahun yang lalu, teman teman PMI selalu bergerak dalam program pencegahan, edukasi, membagi masker dan penyemprotan disinfektan.

“Oleh karena itu dalam situasi di tengah pandemi covid ini adalah tugas kita semua, dari berbagai element seperti masyarakat, gerakan gerakan kedermawanan, serta mitra gerakan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat proses vaksin ini,” ucapnya.

Baca Juga  Cegah Klaster Perkantoran, Wali Kota Minta Sektor Perkantoran Optimalkan WFH

Sementara itu, Irwansyah salah satu warga mengatakan Alhamdulillah ini merupakan vaksinasi pertama, saya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah mengadakan program vaksinasi ini secara menyeluruh.

“Saya berharap agar masyarakat bisa mengikuti program vaksinasi ini untuk mengurangi dampak yang lebih parah dari COVID-19 ini,” kata Irwansyah. (hms/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *