Tangsel (MKnews)-Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersiap menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM). Pada Sabtu (4/2) kembali menyelenggarakan  vaksinasi tahap 2 terhadap seluruh siswanya.

Tampak ratusan siswa tengah divaksin secara bertahap. Cek suhu tubuh hingga pendaftaran dilakukan oleh tenaga kesehatan yang merupakan internal SMAN 1 Tangsel.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tangsel, Ade Gunawan mengatakan, vaksinasi siswa tersebut dilakukan untuk menghadapi PTM.

Menurut Ade, PTM nantinya akan dilakukan pada tanggal  Senin, 13 September 2021.

Baca Juga  BABINSA POSRAMIL 1708-01/BIAK KOTA PEDULI PENDIDIKAN DAN TANAMKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA PELAJAR SD EBEN HAIZER IPDI

“Siswa akan masuk sekolah 2 hari dalam satu minggu. Siswa akan Masuk dari jam 7:30 WIB sampai dengan jam 12:00 WIB  tanpa waktu istirahat dengan pengawasan yang ketat dari guru dan warga Sekolah,  tentunya denggan menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,”papar Ade Gunawan.

Dengan keterbatasan waktu belajar ini Ade mengatakan bahwa pihak sekolah akan mengedepankan pendidikan karakter dari siswanya.

“Dengan jam belajar yang baru ini. Untuk di SMAN 1 sendiri, PTM untuk mengejar target nilai-nilai karakter lebih dulu. Jadi bukan hanya mengejar target anak itu harus melakukan  pembelajaran semaksinal mungkin,” ujar Ade ditemui di ruang kerjanya.

Baca Juga  Kepala KCD H Zainal Abidin Apresiasi Tangsel dan Kota Tangerang Sebagai Juara KOSN

PTM setelah sekian lama anak-anak belajar dengan sistem daring dan kembali melakukan PTM tentunya membutuhkan waktu untuk anak-anak kembali beradaptasi.

“Untuk anak-anak ini terbiasa dulu dari masa pandemi, sekarang memulai awalan yang baru kembali. Untuk itu kita tidak akan mengedepankan mengejar nilai kompetensi tapi lebih kepada nilai karakter yakni kedisiplinan, tanggungjawab, nilai nilai kepribadian, nilai nilai estetika anak berpakaian dan sebagainya. Itulah yang akan kita bentuk untuk anak anak bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru dulu,”Paparnya.

Baca Juga  Serah Terima Jabatan Kepsek SMA Negeri 7 Tangsel

Dengan kegiatan vaksinasi ke 2 kali bagi siswanya dan program pendidikan karakter di awal PTM nanti, SMAN 1 Kota Tangerang Selatan siap melakukan kegiatan pertemuan tatap muka bagi guru dan siswanya ini. (a)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *