Kabupaten Tangerang (MKnews)-Kecamatan Curug berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang menggelar gebyar vaksinasi COVID-19 untuk 15 ribu orang. Vaksinasi tersebut dimulai dari tanggal 3 September 2021 sampai dengan 8 September 2021, dengan target vaksinasi perharinya sebanyak 2.500 orang.

Sasaran pelaksanaan vaksinasi tersebut diberikan kepada masyarakat umum, lansia, guru, dan siswa sekolah, khusus untuk warga Kecamatan Curug. Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu Pfizer.

Baca Juga  Empat Organisasi Konstituen Dewan Pers Di Tangsel Konsolidasi

Camat Curug Supriyadi mengatakan, bahwa syarat utama untuk dapat mengikuti vaksinasi COVID-19 adalah membawa fotocopy identitas diri berupa KTP. Sementara itu, untuk mendukung percepatan vaksinasi pelajar demi terlaksananya program pembelajaran tatap muka, maka vaksinasi juga dilakukan kepada para pelajar.

“Vaksin yang diperuntukkan kepada siswa dan siswi sebanyak 2.500 dosis,” ungkap Supriyadi.

Baca Juga  TINGKATKAN HASIL PANEN SAYURAN, BABINSA BANTU WARGANYA BERSIHKAN LAHAN

Di samping itu terdapat 60 tenaga kesehatan yang dikerahkan dari 2 Puskesmas, yaitu Puskesmas Binong dan Puskesmas Curug.

“Kami juga bekerjasama dengan Dokter Praktek Mandiri (DPM), Bidan Praktek Mandiri (BPM), IBI Ranting, Saka Bhakti Husada, Palang Merah Indonesia (PMI), PGRI dan BPBD,” lanjutnya lagi.

Pelaksanaan gebyar vaksinasi ini diselenggarakan di Aula Gedung Serbaguna Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga  TANAMKAN JIWA NASIONALISME KODIM 1708/BN LAKSANAKAN KEGIATAN WASBANG DI SMP N 5 BIAK NUMFOR

Sementara itu, Kepala Puskesmas Binong, Nova Widasari menambahkan pelaksanaan gebyar vaksinasi 2.500 dalam sehari selalu mencapai target seperti yang diharapkan.

“Dalam pelaksanaannya ada sedikit kesulitan, karena antuasiasme masyarakat untuk divaksin sangatlah tinggi, mereka berbondong-bondong datang duluan tidak mengikuti jadwal yang sudah ditentukan,” ucapnya. (hms/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *