Lebak (MKnews)-Pagi itu langit di Kampung Pariuk cuaca cerah diterangi matahari bersinar menerangi bumi menyambut datangnya kehidupan dengan berbagai aktivitasnya. Nampak Yuliawan, Pria pelontos setengah baya seorang pewirausaha kuliner pemilik Kios Dapur Ratoe tengah mulai membuka pintu gerai kiosnya yang berukuran 4 x 4 meter dikawasan Kampung Pariuk, Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak. Ya, seperti biasa Yuliawan dengan cekatan dan penuh semangat membuka kios yang menjual aneka kuliner seperti nasi timbel, ayam tulang lunak dan berharap hari itu dagangannya laris diserbu pelanggan yang kian hari kian banyak pesananan.

Baca Juga  PWI Lebak Salurkan Bantuan Pada 150 Penyandang Disabilitas

Akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, mantan karyawan diperusahaan swasta ini tak kenal lelah membuka usaha dibidang kuliner yang semakin berkembang.

“Awalnya saya merintis usaha kuliner secara daring hanya sebatas pesanan teman atau kerabat saja, namun setelah saya membuka kios lambat laun usaha saya berkembang dengan berinovasi, sehingga jenis dagangan menjadi beraneka ragam. Mulanya hanya nasi timbeul ayam tulang lunak, lontong kari, soto ayam, nasi bakar ayam suwir dan nasi bakar ati ampel kini bertambah dengan bekakak ayam dan nasi kuning,”ungkap Yuliawan, Minggu (12/9).

Baca Juga  Akibat Irigasi Jebol, Puluhan Hektare Sawah Di Mekarjaya Terancam Gagal Panen

“Seiring dengan meredanya kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak, pembelipun alhamdulillah makin bertambah. Bukan hanya daring, kini pembeli banyak yang datang dan makan di kios, dengan tetap menerapkan protokol kesehetan tentunya,”ujar Yuliawan.

Jika wabah Covid-19 ini berakhir, kata Yuliawan, dirinya bercita-cita ingin mengembangkan usaha dengan membuka cabang di tempat lain.”Ini hanya angan-angan saja sih, tentunya harus dibarengi dengan modal juga kan. Namun semuanya bukan hal tak mungkin, insyaallah akan diberikan jalan kemudahan jika kita tetap berusaha keras, semuanya pasti terwujud,”ujarnya.

Baca Juga  BAZNAS Kabupaten Tangerang Distribusikan Zakat Tahap Kedua

Sementara itu, Rizki Bahtiar salah seorang pelanggan Dapur Ratoe mengapresiasi usaha yang digeluti Yuliawan yang merupakan teman sekolahnya. Menurut Rizki, Yuliawan tak kenal lelah mengembangkan usaha kuliner. “Dengan harga yang cukup terjangkau ini saya yakin usahanya semakin berkembang. Lagian rasa masakannya juga tak kalah dengan restoran. Enak tapi murah,”katanya.(ek/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *