Kabupaten Tangerang (MKnews)- Menteri Badan usaha milik negara (BUMN) RI, Erick Thohir melakukan Kunjungan ke Desa Cikuya, melihat titik lokasi yang akan dibangun Jembatan penghubung antara Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang dan Kampung Kabayan Ater, Desa Mekar Baru, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri BUMN, terlebih dahulu mendatangi SDN Cikuya III, untuk memberikan bantuan pendidikan berupa 4 rak buku beserta buku untuk Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Desa Cikuya dan seragam sekolah sebanyak 50 ribu seragam untuk 10 SDN yang ada di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Baca Juga  Bupati Tangerang Luncurkan Program Sekolah KeHati di SMPN 1 Curug

“Kehadiran Menteri BUMN ke sekolah tersebut, dalam rangka menyikapi situasi dan kondisi proses belajar mengajar selama pandemi yang ada di sekolah tersebut,” ucap Camat Solear H. Sony Karsan saat di wawancarai.

Menteri yang menyukai olahraga sepakbola ini, juga melakukan dialog dengan para Guru dan Siswa di sekolah tersebut untuk mendengar dan menyerap inspirasi yang mereka sampaikan.

Baca Juga  Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani Bentuk Karakter Siswa SD Yapis Al-Khautsar Melalui PBB Dan Wasbang

Setelah mengunjungi SDN Cikuya III, Menteri BUMN juga meninjau langsung ke Objek Wisata Tebing Koja yang tak jauh dari lokasi SDN Cikuya III dan berbincang-bincang dengan Ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan keluarga (PKK) Desa Cikuya, memohon untuk adanya Pembinaan UMKM di lokasi tersebut.

Erick Thohir memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli, untuk pembangunan jembatan penghubung antara Desa Cikuya di Solear Kabupaten Tangerang dan Desa Mekarbaru di Kopo Kabupaten Serang.

Baca Juga  Sekda Terima Tim Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten

“Kebetulan di Desa Mekarbaru deket dengan pasar induk, warga ada juga yang bertani. Tinggalnya di sini, tapi kebunnya di sana, sekolah juga banyak di sana. Selama ini untuk melintas ke kampung seberang, warga menggunakan jasa rakit yang akrab dikenal dengan getek,” jelasnya

Selain mempermudah akses untuk perekonomian, kehadiran jembatan juga dibutuhkan agar anak-anak lebih mudah berangkat ke sekolah. (hms/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *