Kabupaten Tangerang (MKnews)-Pemerintah Kabupaten Tangerang melepas 55 atlet yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada tanggal 2 hingga 15 Oktober 2021.

Para atlet asal Kabupaten Tangerang itu, akan mewakili kontingen Provinsi Banten dan akan berlaga pada 23 cabang olahraga dari 37 cabang yang dipertandingkan.

Selain melepas 55 atlet, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga turut mengikutsertakan 22 orang pelatih dan official menuju PON ke-20 di Bumi Cendrawasih tersebut.

Baca Juga  Jaga Sinergitas, Danyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad Gowes Bersama Muspida Tangsel

“Semuanya ada 77 orang dari atlet hingga official mewakili Provinsi Banten,” kata Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang, Komarudin, di Hotel Lemo.

Menurut Komar, para atlet yang terpilih mewakili Provinsi Banten pada PON Papua itu, tidak lepas dari kontribusi serta dukungan pemerintah daerah melalui pemusatan latihan cabang (Puslatcab) Olahraga Tangerang Gemilang.

“Jadi selain masuk Pelatda (pemusatan latihan daerah), para atlet dan pelatih juga dimasukan ke Pelatcab Tangerang Gemilang dan ini sudah dilakukan sejak tahun 2020,” tuturnya.

Baca Juga  Menjaga Sarana dan Prasarana Olahraga Pasca-PON Papua 2021

Oleh karenanya, Komar berharap, para atlet dan pelatih bisa berjuang semaksimal mungkin dalam membela Provinsi Banten pada ajang olahraga yang diadakan setiap empat tahun sekali tersebut.

“Kalian adalah patriot-patriot olahraga yang berasal dari Kabupaten Tangerang, tunjukan kalau kalian tangguh dan bisa memperoleh hasil yang bisa dibanggakan,” tukasnya.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang melepas langsung para atlet berpesan, agar seluruh atlet asal Kabupaten Tangerang tersebut bisa menjaga sportivitas dalam bertanding.

Baca Juga  Perwira Asal Buleleng Terpilih Sebagai Ketua Perkemi Banten

Selain itu, ia juga meminta para atlet, pelatih dan official, untuk selalu menjaga protokol kesehatan serta bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi Banten.

“Kami ucapkan selamat bertanding, kalian adalah atlet Kabupaten Tangerang yang akan membawa nama Provinsi Banten. Jaga sportifitas, semangat dan jangan pantang menyerah,” ucap Zaki. (hms/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *