Kota Tangerang (MKnews)-Pemerintah Kota Tangerang menggelar ujian Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) formasi tahun 2021 yang berlangsung mulai tanggal 20 – 24 September 2021.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meninjau langsung seleksi tahapan CASN hari pertama yang dijadwalkan diikuti oleh sebanyak 250 peserta.

“Dari 250 kursi yang disediakan, ada sekitar 20% kursi yang kosong karena tidak datang,”

Baca Juga  Pemkab Tangerang Kembali Raih Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2021 Kategori Madya

“Untuk waktu ujiannya 100 menit dan hari ini dibagi dalam dua sesi,” ujar Wali Kota saat meninjau seleksi CASN yang berlangsung di Tangerang Convention Center (TCC), Karawaci, Senin (20/9).

Arief menjabarkan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahun 2021 diikuti tak kurang dari 4.505 pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Baca Juga  Menteri ATR/Kepala BPN Qurban Sapi Jumbo di Kampung Reforma Agraria, Desa Mekarsari, Kabupaten Pandeglang

“Formasi CPNS yang tersedia sebanyak 122 orang, dan yang mendaftar sebanyak 4.925 orang,” jelasnya.

Lebih lanjut Wali Kota menerangkan kegiatan seleksi CASN tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Setiap peserta wajib membawa bukti swab antigen dengan hasil negatif, tapi jika ada peserta yang masih menderita Covid maka seleksi akan ditunda,” terang Arief.

Baca Juga  PWI Banten Perkuat Sinergi Dengan Ditkrimsus Polda Banten

Sebagai informasi, pada tahun 2021 ini Pemerintah Kota Tangerang membuka formasi penerimaan pegawai dengan rincian formasi CPNS sebanyak 122 orang, P3K guru sebanyak 3.453 orang dan P3K non guru sebanyak 53 orang.

“Seleksi untuk P3K akan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 25 September 2021 di TCC,” pungkas Wali Kota. (hms/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *