Serang Kota (MKnews)- Polres Serang Kota Polda Banten menggelar apel Bhabinkamtibmas bertempat di lapangan hijau Polres Serang Kota, Selasa (30/9/2021).

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serantak didaerah hukum Polres Serang Kota.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Achiles Hutapea S.IK., M.H, selaku pimpinan apel mengatakan, bahwa, Apel Bhabinkamtibmas hari ini merupakan momen bertatap muka sekaligus memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas.

Baca Juga  Kawanan Pelaku Curas Kerap Mengaku Polisi Di Bekuk Satreskrim Polresta Tangerang

“Perlu kita pahami bersama bahwa setiap pelaksanaan apel Bhabinkamtibmas adalah untuk memupuk jiwa patriotisme, rasa nasionalisme di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” kata Kapolres.

“Berangkat dengan hati yang tulus dan ikhlas untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan dengan harapan masyarakat merasa aman dan tentram dalam menjalani aktivitas,” ujar AKBP Hutapea.

Baca Juga  Kabupaten Tangerang Jalin Kerjasama Dengan Kejaksaan

Lebih Lanjut Hutapea mengatakan Anggota Bhabinkamtibmas Polres Serang Kota dalam pelaksanaan tugas turun langsung kepada masyarakat di Desa binaan masing-masing untuk senantiasa memberikan himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat.

Perlu diketahui bahwa pada saat ini, Binmas merupakan garda terdepan Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai tentunya hal ini sangat erat kaitannya terhadap tupoksi Binmas sebagai penegak hukum yang bersifat pencegahan.

Baca Juga  Hari Ke-15 PSBB, Volume Kendaraan Masuk Berkurang

Pihaknya berharap penuh pada Binmas untuk senantiasa meningkatkan kegiatan dan binamitra yang sudah biasa dilaksanakan.

Semoga menjelang kegiatan pemilihan kepala desa yang sebentar lagi akan dilaksanakan dibeberapa wilayah hukum Polda Banten khususnya Polres Serang Kota dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Personil Bhabinkamtibmas yang melaksanakan tugas harus bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu calon,” pungkasnya. (HUM/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *