Kota Tangerang (MKnews)-Upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam mengantisipasi terjadi penularan Covid-19 melalui testing masiv di sekolah mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjabarkan Pemkot melalui Dinas Kesehatan secara berkala melakukan testing kepada para siswa dan juga tenaga pengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta.

“Testing yang dilakukan untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” ujar Arief saat menerima kunjungan dari Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Ristek Jumeri, S.TP., M.Si. di SMP Negeri 13 Kota Tangerang, Jumat (1/10).

Baca Juga  Peduli Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Ajak Pemuda Jauhi Narkoba Dan Miras

Apabila ditemukan ada yang positif di satu sekolah, lanjut Wali Kota, maka sekolah yang baik siswa ataupun tenaga pengajarnya akan ditutup sementara selama minimal 10 hari.

“Supaya bisa diambil langkah untuk tracing dari yang terkonfirmasi positif,”

“Keluarga dan yang memiliki kontak erat dengan yang positif akan di swab,” terang Arief yang didampingi Wakil Wali Kota H. Sachrudin.

Baca Juga  BABINSA SUPIORI UTARA BERIKAN PEMAHAMAN TENTANG MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN KEPADA SISWA SMPN 2 KAPUDORI

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Ristek Jumeri menyebut langkah yang ditempuh oleh Pemkot Tangerang dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di sekolah sudah sangat baik.

“Ini langkah yang sangat baik, Sebagai upaya mitigasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di sekolah,” terang Jumeri.

Jumeri menambahkan kebijakan pemerintah pusat jika ada satu siswa yang terkonfirmasi positif cukup ditutup sementara satu kelas dari sekolah tersebut, jika lebih dari satu maka sekolah yang harus ditutup sementara.

Baca Juga  Bupati Zaki Percepat Vaksinasi Di Sekolah, 100 Ribu Dosis disiapkan

“Sementara Pemkot Tangerang menutup sementara satu sekolah jika ada siswa yang terkonfirmasi positif,” pungkasnya. (hms/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *