Lebak (MKnews)- Kepolisian Sektor (Polsek) Bayah dan Koramil 0315 Bayah melaksanakan monitoring dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 yang dilakukan oleh tim vaksinator Dinas Kesehatan Provinsi Banten bertempat di SMAN 1 Bayah, Kabupaten Lebak. Hadir juga diacara tersebut Kepala CSR PT Cemindo Gemilang, Adul Kusmono.

Kapolsek Bayah AKP R Ampri kepada wartawan mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, Polsek Bayah dan Koramil 0315 Bayah, lanjutnya, tidak bosan-bosan untuk tetap memberikan penekanan dan himbauan kepada siswa-siswi untuk mentaati protokol kesehatan.

Baca Juga  Sekolah Pelita Harapan Internasional Gelar Simulasi

“Pada pelaksanan vaksinasi tersebut Dinas Kesehatan Provinsi Banten menargetkan sebanyak 2.200 orang dengan dosis 1 dengan tim vaksinator 50 orang tenaga kesehatan yang di siapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Kegiatan vaksinasi ini akan terus kita lakukan dengan harapan seluruh pelajar di wilayah Lebak Selatan yaitu, Kecamatan Bayah, Kecamatan Panggarangan dan Kecamatan Cibeber di masa pandemi ini dapat meningkatkan herd immunity,” kata Ampri kepada wartawan, kemarin.

Baca Juga  SDN 5 Tigaraksa Lakukan PPDB Secara Langsung, Kepsek : Tetap Patuhi Prokes

Dikatakan Ampri, pihaknya bersama Koramil 0315 Bayah melakukan monitoring dan melaksanakan pengamanan pemberian suntik vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 di SMAN 1 Bayah guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksinasi.

“Kesadaran dan antusias para pelajar untuk mengikuti vaksinasi covid-19 sangat tinggi. Hal ini tentunya berkat sosialisasi dan kerjasama yang baik antara semua pihak terkait, dan kami menghimbau kepada seluruh siswa-siswi kecamatan Bayah agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan jangan lupa 5M Covid-19,” pungkas Ampri.

Baca Juga  Arief Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Radio Republik Indonesia

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Bayah, Asep Darma Mulya, mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan team vaksinator yang telah mengadakan vaksinasi dosis 1 dan 2.

“Vaksinasi yang dilaksanakan di SMAN 1 Bayah diikuti para pelajar dari tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Bayah, Cibeber dan Kecamatan Panggarangan Terimakasih kepada jajaran Polsek Bayah, Koramil 0315/Bayah dan Satgas Covid-19 Kecamatan Bayah yang telah mengamankan kegiatan vaksinasi ini,” katanya.(ek/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *