Kabupaten Tangerang (MKnews) – Guna mencegah penyebaran virus COVID-19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja melakukan vaksinasi kepada pengunjung rumah sakit yang belum melakukan vaksinasi.

Ketua Tim Vaksinasi RSUD Balaraja dr. Aang Sunarto mengatakan, hal tersebut bertujuan untuk mempercepat penyaluran vaksinasi kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin.

“Hari ini kami melihat dan mengecek status vaksinasi pengantar maupun penunggu pasien. Jika ditemukan pengunjung yang belum vaksin sama sekali, kami akan arahakan ketempat penyuntikan vaksin,” ucapnya.

Baca Juga  PSBB di Tangsel Resmi Diperpanjang mulai 2 mei 2020

Ia juga melanjutkan, pemberian vaksin kepada pengunjung tersebut tidak langsung dilakukan penyuntikan, akan tetapi dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu, hal tersebut dilakukan untuk mengetahui alasan kenapa pengunjung belum melakukan vaksin.

“Kita tanyakan terlebih dahulu alasannya (kenapa belum melakukan vaksin),” lanjutnya.

Menurut dia, RSUD Balaraja melakukan vaksinasi rutin, yang dilakukan setiap harinya. Pada Jumat (22/10/2021) terdapat 250 vaksin dosis pertama berjenis Pfizer, dan 250 vaksin dosis kedua dengan jenis Pfizer dan Sinovac.

Baca Juga  PSBB Diperpanjang, Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

“Jika masyarakat tinggal atau berdomisili di Kabupaten Tangerang namun memiliki KTP luar Kabupaten Tangerang, maka hanya perlu membawa tambahan surat keterangan domisili dari RT,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa pendaftaran secara online juga disediakan melalui link yang telah disebarkan melalui Instagram resmi RSUD Balaraja, yaitu di @rsudbalaraja. (hms/rizal).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *