Kabupaten Tangerang (MKnews)- Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang melakukan uji kompetensi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan III yang bertempat di Gedung Serba Guna Kitri Bakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (26/10/2021).

Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang, Hendar Herawan mengatakan, uji kompetensi ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan ASN yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Berdasarkan ketentuan merit, bahwasannya seluruh ASN di masing-masing instansi yang di Kabupaten Tangerang khususnya, diwajibkan mengikuti uji kompetensi ini. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan dari masing-masing ASN yang ada di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Baca Juga  Rekrutmen Perangkat Desa Serentak di Kabupaten Wonogiri, Tersedia 298 Formasi

Dirinya melanjutkan, uji kompentensi ini nantinya juga akan menjadi data pendukung pada indikator potensi. Sehingga, dapat dijadikan bahan pendukung untuk penempatan posisi ASN tersebut kedepannya.

“Kegiatan ini tentu menerapkan prokes yang ketat. Dalam setiap sesi, para ASN akan diberi waktu selama satu setengah jam. Kemudian di sela waktu tersebut akan ada penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh petugas BPBD,” lanjutnya.

Baca Juga  Bupati Tangerang Sampaikan Nota Keuangan RAPBD Tahun Anggaran 2021 Rp. 5,34 Triliun

Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan Aparatur pada BKPSDM, Hartono mengatakan, uji kompetensi tersebut diadakan selama tiga hari dengan diikuti kurang lebih 1000 ASN dari masing-masing instansi yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini diadakan selama tiga hari, Dalam satu hari akan dilaksanakan sebanyak enam sesi, untuk pelaksanaannya pada setiap sesi diikuti oleh 55 peserta,” ujar Hartono.

Baca Juga  Pemkab Tangerang Telah Memakamkan 282 Korban COVID-19, Antisipasi Lonjakan Perluas TPU Buni Ayu

Ia juga menuturkan, pada pelaksanaan kegiatan uji kompetensi tersebut, dirinya juga bekerja sama dengan pihak ketiga sebagai assesor yang menguji potensi dan kompetensi para ASN di lingkup Kabupaten Tangerang.

“Peserta yang masuk dan keluar akan dibedakan agar tidak terjadi pertemuan dan kerumunan orang. Diharapkan juga bagi peserta yang sudah selesai segera mengikuti kegiatan masing-masing apabila masih ada kegiatan di kantor,” ujarnya. (hms/rizal).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *