Tangsel (MKnews)-Pemandangan tak sedap dipandang tampak terlihat dari samping pekarangan Masjid Jami Al-Maghfiroh, yang terletak di Jalan Haji Piih RT 11/RW 05, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Sebab, disamping sisi kanan pekarangan Masjid dijadikan tempat singgah sementara sampah rumah tangga warga setempat.

Berdasarkan pantauan, setiap pagi gerobak-gerobak sampah, mengumpulkan sampah dari rumah warga, lalu membawa sampah tersebut ke pekarangan samping masjid. Kemudian barulah dimuat ke dalam truk sampah, setelah itu truk-truk sampah membawanya ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Baca Juga  Dapat Bantuan CSR, Pemkab Tangerang Terima 500 Unit Alat Swab Antigen

Sementara, ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-Maghfiroh, Sarifudin mengatakan, pihaknya mengizinkan tempat singgah sampah, lantaran tidak ada lahan yang tersedia di wilayah tersebut.

“Iya kita mengizinkan juga karena memang dari pihak RT RW setempat menyampaikan tidak ada lahan lagi, TPS 3R juga disini ga ada. Ya mungkin ada lahannya disitu, soalnya kan truk juga ngedropnya disitu dan tidak bisa masuk ke gang,” ujar, saat di rumahnya, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga  Vaksin Jadi Juru Kunci Untuk Mendirikan Benteng Pertahanan Diri di Tengah Pandemi

Kendati demikian, Sarifudin berharap ada ketersedian lahan khusus untuk sampah di wilayah itu, agar Masjid tetap menjadi tempat yang bersih dan sehat.

“Ya walaupun belum ada keluhan, kalau sampah itu berserakan dan bau saya tegur pihak RT/RW setempat untuk dibersihkan apalagi musim hujan,” tandasnya. (her/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *