Wonogiri (MKnews)-Wakapolres Wonogiri Kompol Drs. Kamiran, didampingi Kasat Binmas, Kasi Was, Kasi Humas dan Kasi Propam Polres Wonogiri, melakukan pengecekan fisik terhadap Bekal peralatan khusus dan kendaraan dinas anggota Bhabinkamtibmas Polres Wonogiri, Senin (8/11/2021).

Kegiatan ini dilakukan di Halaman Mapolres Wonogiri dengan pemeriksaan bekal isi dalam tas serta pengecekan motor dinas yang digunakan para anggota Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Wonogiri.

Baca Juga  BABINSA POSRAMIL BIAK TIMUR BERSAMA MASYARAKAT LAKSANAKAN KARYA BHAKTI BANTU PASANG ATAP GEREJA DI WILAYAH BINAAN.

Kompol Drs. Kamiran mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, MSi mengatakan, pemeriksaan kelengkapan bekal peralatan dinas khusus dan kondisi motor dinas ini untuk mengetahui apakah masih layak atau tidak untuk digunakan.

“Bekal peralatan khusus yang wajib di bawa oleh para bhabinkamtibmas antara lain Senter, Lampu Hazard, Jas hujan, Borgol, Buku Bolpoint, dan Power Bank”

“Sedangkan kendaraan Ranmor dinas diperlukan untuk menunjang dalam pelaksanaan tugas anggota Bhabinkamtibmas di lapangan dalam melakukan patrol dan sambang di wilayahnya,” ungkap Kompol Drs Kamiran.

Baca Juga  Bupati Tangerang Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Banten

Dijelaskannya, pemeriksaan peralatan khusus dan ranmor dinas bhabinkamtibmas ini sudah rutin dilaksanakan secara berkala.

“Menjadi petugas bhabinkamtibmas itu harus peka terhadap situasi di wilayahnya, apalagi di musim pancaroba ini jangan lupa antisipasi bencal seperti pohon tumbang, tanah longsor dan banjir yang kemungkinan rawan diwilayahnya”

“Tujuannya guna mengetahui layak dan tidaknya alat khusus dan ranmor dinas ini digunakan oleh anggota kami, dimana bekal peralatan khusus dan ranmor dinas ini sangat penting sekali untuk membantu kelancaran saat menjalankan tugas, sehingga dapat lebih optimal dalam mengemban tugas pokok Polri sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom maayarakat,” tegasnya.(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng/red)

Baca Juga  PPDM Kota Serang Gelar Rakerda

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *