Tangsel (MKnews)- Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dipimpin Dr. Benny Jozua Mamoto, S.H., M.Si. mengunjungi Polres Tangerang Selatan, Rabu (10/11/2021) siang.

Kunjungan kerja Kompolnas ke Polres Tangerang Selatan tersebut dalam rangka memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya Dr. Benny Jozua Mamoto, S.H., M.Si menerangkan bahwa piagam penghargaan diberikan atas terobosan/inovasi yang dilakukan Polres Tangerang Selatan seperti sarana untuk disabilitas, tahanan dan pendekatan ke mahasiswa.

“Kami berkeliling memantau kinerja Polri, kami selalu Follow Up.Kami menemukan sesuatu disini dimana fasilitas disini sudah memenuhi standar, beberapa disabilitas sudah dipekerjakan disini, tahanan disini nyaman karena makanannya enak dan ruangannya pun ber AC.Berbagai konteks pencegahan serta pendekatan kepada mahasiswa sehingga mereka tidak melakukan aksi dijalan, karena memiliki wadah untuk mencurahkan apa suaranya”terang Benny Mamoto dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga  Percepat Penanggulangan Karhutla, Kapolri Launching ASAP Digital Nasional

“Di Era Revolusi Industri 4.0 tuntutan masyarakat sudah sangat tinggi, saya berharap dengan penghargaan ini Polres Tangsel akan menjadi model yang bisa menjadi rujukan untuk Polres Yang lain.Marilah kita terus memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat kita harus mampu beradaptasi dengan situasi saat ini”lanjutnya.

Sementara itu Kapolres Tangsel AKBP Dr. Iman Imanuddin, S.H., S.I.K., M.Si. menerangkan bahwa penghargaan tersebut merupakan suatu kebanggaan dan motivasi untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Suatu kebanggaan bagi kami, karena di surat yang diberikan Kompolnas kami diberikan penghargaan, Ini adalah suatu yang berat bagi kami, tentunya kami akan memberikan pelayanan bagi masyarakat lebih baik lagi.Tegur kami apabila kami melakukan kesalahan, Apa yang kami peroleh saat ini bukanlah satu-satunya hasil kerja keras kami sendiri, tapi berkat dukungan dari Forkopimda kota Tangsel”terang AKBP Iman Imanuddin.

Baca Juga  Kapolresta Tangerang Imbau Warga Tidak ke Jakarta

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Komisi Kepolisian Nasional Nomor : Kep/8/6/2021 tanggal 15 Juni 2021, Penghargaan diberikan kepada AKBP Dr. Iman Imanuddin, S.H., S.I.K., M.H. (Kapolres Tangerang Selatan) Atas keberhasilan Kapolres Tangerang Selatan dalam membangun inovasi dan terobosan pemberdayaan masyarakat berkebutuhan khusus (Disabilitas) dengan merekrut sebagai tenaga honorer untuk tugas tertentu, jadi penerjemah untuk rilis media (bagi tuna rungu dan tuna wicara), Membangun fasilitas gedung (jalur khusus dan toilet), Penanganan tahanan (membangun ruang tahanan yang sehat dan nyaman serta makanan tahanan yang memenuhi standar); Antisipasi gerakan mahasiswa Papua diwilayah Tangerang Selatan (Membangun hubungan dan sinergi yang baik dengan melakukan kunjungan ke Asrama Mahasiswa Papua untuk mengajak dan membantu sebagai tenaga vaksinator Covid-19 dan Memberi SIM Gratis).

Baca Juga  Audiensi SMSI-DPR, Perspektif dan Tone Pemberitaan Sulit Disatukan

Hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Benny Jozua Mamoto, S.H., M.Si. (Sekretaris Kompolnas), Poengky Indarti, S.H., LL.M. (Anggota Kompolnas), Musa Tampubolon, S.H., S.I.K., M.Si. (Kepala Sekretariat Kompolnas), Drs. H. Benyamin Davnie (Walikota Tangsel), AKBP Dr. Iman Imanuddin, S.H., S.I.K., M.H. (Kapolres Tangerang Selatan), Kolonel Inf. Bambang Herry Tugiono (Dandim 0506/Tgr), H. Minanoer Rachman SH MH (Ketua PN Tangerang), Aliansyah, S.H., M.H. (Kajari Tangsel), Harison Mocodompis, S.E, M.M, C.Med (Kepala BPN Tangsel), H. Abdul Rosid, S.Ag (Ketua DPRD Tangsel), Kompol Lalu Hedwin Hanggara, S.H., S.I.K. (Wakapolres Tangsel) dan PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Tangsel. (rls/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *