Lebak (MK)-Sebanyak 1000 paket beras dan 4000 masker  akan dibagikan kepada masyarakat dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lebak.

Ketua Baznas Lebak KH Pupu Mahpudin mengatakan, pemerintah mewajibkan semua rakyat Indonesia pakai masker untuk mengantisipasi Covid-19,”Maka Baznas Lebak harus hadir untuk merespon kewajiban yang diberikan pemerintah. Untuk antisipasi kita bagikan masker,”katanya di Kantor Baznas Lebak, Selasa(14/4).

Pupu menjelaskan, masker yang dibagikan berasal dari Baznas Lebak. Pada hari ini sebanyak 2000 masker.

“Ini yang ke-dua kalinya dilakukan. Sementara ini alhamdulilah di Lebak belum ada positif virus corona,”katanya.

Baca Juga  Kapolda Banten Dampingi Pangdam III Siliwangi Buka Kegiatan Karya Bakti

Selain membagikan masker, Baznas Lebak akan membagikan 1000 paket beras untuk 1000 KK. Perpaketnya seberat 5 kilogram.

“Baznas juga akan berbagi beras ke- 1000 kk. Per KK-nya 5 kilo,”katanya.

Pupu menjelaskan, sebanyak 1000 paket beras akan disebar di wilayah Kabupaten Lebak. Sasarannya pedagang biasa jualan di sekolah, tukang ojek, tukang beca.

“Saat ini tim sedang memverifikasi dan fokus kita kepada pedagang, tukang ojek, dan tukang becak yang di wilayah perkotaan. Akan dibagikan menjelang bulan Ramadhan,”katanya.

Baca Juga  BABINSA KORAMIL 1708-06/SU MELAKSANAKAN IBADAH MINGGU BERSAMA WARGA JEMAAT AGGAPE YENGGARBUN

Paket beras dibagikan menjelang bulan puasa beras berasal dari Baznas Lebak. Selanjutnya Baznas Lebak juga melakukan komunikasi dengan para Kyai dan saat ini sudah terkumpul 381 paket.

“Target kita 500 paket dan itu akan dibagikan di tengah bulan Ramadhan. Kalau 1000 paket ini menjelang ramadhan,”katanya.

Anggota DPRD Provinsi Banten Dapil Lebak Oong Syahroni mengapresiasi terobosan dilakukan Baznas Lebak,” saya atas nama pribadi wakil rakyat dapil Lebak mengaprediasi terobosan dilakukan baznas. Begitu pula dengan rencna kebijakan nasional agar seluruh warga Indonesia menggunakan masker,”katanya.

Baca Juga  Kormail 1705-04/Moanemani Laksanakan Karya Bhakti Rehab Pos Ronda

Tentunya, diungkapkan Oong,  Baznas sudah sigap dan mengambil langkah cepat karena sejauh ini disamping makser sulit dicari kesadaran masyarakat gunakan masker juga rendah.

“Mudah -mudahan dengan adanya terobosan ini diikuti lembaga-lembaga lain. Sehingga rencana program kita satu orang satu masker dan semua orang menggunakan masker bisa terlaksana baik, saya merasa bangga dan bahagia pada Baznas Lebak begitu aktif bisa menyentuh lapisan masyarakat dengan baik,”katanya. (wb/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *