Tangsel (MK)-Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan bantuan berupa Baju APD 1 dan 2, Disinfektan, sarung tangan, masker dan wastafel.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh perwakilan IKAPTK Toto Sudarto dan Rachmat Salam kepada Walikota Tangsel, bertempat di Puspemkot Tangsel, Kamis (16/4). Bantuan ini diharapkan dapat membantu Pemkot Tangsel dalam upaya memutus rantai penyebaran virus covid-19 di Kota Tangsel.

Baca Juga  Menjadi Konstituen Dewan Pers, SMSI Satukan Perusahaan Pers di Era Baru

Perwakilan IKAPTK Tangsel Toto Sudarto menjelaskan, bantuan ini diberikan untuk mendukung percepatan Penanganan Covid-19 di Tangsel. “Kita memberikan APD sebanyak 100 pcs,disinfectant sebanyak 80 liter,biang disinfectant sebanyak10 liter, sarung tangan glove latex 1 dus isi 100 sebanyak 20 dus,masker 1 dus isi 50 sebanyak 10 dus,wastafel 5 pcs,”ungkapnya.

Pihaknya memberikan bantuan wastafel Sebagai bentuk pencegahan yakni rajin mencuci tangan. “Bantuan ini diharapkan bisa membantu Pemkot Tangsel dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona.”jelasnya.

Baca Juga  Lapas Kelas IIA Tangerang Miliki Museum Pemasyarakatan Hingga Sarana Asimilasi dan Edukasi

Toto menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian organisasinya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Perwakilan IKAPTK Tangsel, Rachmat Salam, menjelaskan, penyerahan bantuan APD sebagai wujud kepedulian anggota IKAPTK dalam pencegahan dan penanganan Covid19. “Ini bentuk kepedulian kita bersama,”katanya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian dari IKAPTK Tangsel.  Bantuan APD ini sangat membantu upaya Pemkot Tangsel dalam penanganan Covid-19. Mengingat ketersediaan APD menjadi salah peralatan penting utamanya bagi tenaga medis untuk menangani Covid-19.

Baca Juga  SINERGRITAS TNI/POLRI DALAM MENDUKUNG DINAS KESEHATAN DI MASA PANDEMIK COVID-19.

“Selanjutnya, proses distribusi APD sepenuhnya menjadi tanggung jawab DInas Kesehatan Kota Tangsel, “singkatnya. (hms/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *