Tangsel (MK)-Sehubungan dengan semakin mewabahnya Virus Corona 19, mengakibatkan semakin banyak perusahaan yang mengurangi aktivitas karyawannya, dan masyarakat yang keluar rumah juga semakin sedikut pula.

Oleh karena itu Paguyuban Graha Raya (PGR)  berupaya untuk membantu mereka yang bekerja sebagai Ojek Online, Sekurity, para pekerja kebersihan dan warga sekitar Graha Raya yang sangat membutuhkan akibat Covid-19.

Ketua Paguyuban Graha Raya (PGR) Rekno Riyanto, SE yang juga Ketua RW Cluster Fedora mengungkapkan, pada tahap pertama telah disalurkan paket sembako sebanyak 400 kantong, terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan mie instan.

Baca Juga  Upaya Babinsa Dalam Mengawasi Pelaksanaan Protokol Kesehatan Di Lingkungan Sekolah

“Bantuan itu didistribusikan dalam bentuk sembako, dan diberikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan yang berada di sekitar kawasan Graha Raya,” ujar Riyanto.

 Menurutnya, bantuan ini sumber dananya berasal dari sumbangan para donatur yang ada di Graha Raya. Perumahan Graha Raya terdiri dari  32 Cluster yang tergabung dalam 22 Rukun Warga. “ Wilayah Graha Raya masuk dalam 3 kelurahan, yaitu Kelurahan Pakujaya dan Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, serta Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang,” katanya.

Baca Juga  Bupati Tangerang Melantik Dewas Perumda Pasar NKR, Perumdam TKR

Bantuan itu merupakan wujudnyata kegotong-royongan warga perumahan Graha Raya dalam membantu sesama warga yang kurang beruntung  menghadapi Covid-19.

Untuk itu, Riyanto beserta pengurus lainnya mengucapkan banyak terima kasih kepada para Ketua RT/ RW dan para tokoh yang telah membantu menyisihkan rizkinya dalam aksi PGR Peduli ini.

Lebih lanjut, Riyanto mengungkapkan, keberadaan Paguyuban Graha Raya ini untuk mempererat silaturahmi antar sesama warga, juga sebagai penghubung antara warga GR dengan pengembang mapun pemerintah.

Baca Juga  BABINSA KORAMIL TINGGINAMBUT MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI, DALAM RANGKA PEMBERSIHAN MASSAL DI WILAYAH TINGGINAMBUT

Oleh karena itu, pengurus Paguyuban Graha Raya mengharapkan agar warga perumahan ini bisa saling berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, terutama yang terdampak pada Covid 19 ini.

Sementara itu, Lurah Pakujaya, Kecamatan Serpung Utara, Kota Tangerang Selatan, Astari, S.Pd mengapresiasi apa yang dilakukan Paguyuban Graha Raya. Menurut dia, kegiatan kemanusiaan seperti itu menjadi inspirasi bagi pihak lain, sehingga makin banyak yang membantu masyarakat terdampak Covid-19. (*/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *