Tangsel (WB)-Diterapkannya PSBB, Pemerintah Kota Tangsel mendirikan checkpoint di beberapa titik perbatasan. Seperti Pintu Tol Rawabuntu, Gading Serpong, Boulevard Bintaro dan lainnya.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menyampaikan check point ini merupakan lokasi pengawasan terhadap keberlangsungan PSBB di wilayahnya. Sebagaimana sudah dipastikan bahwa per 18 April PSBB sudah diterapkan di Tangsel.

Airin memastikan bahwa di dalam check point ini, fasilitas akan disiapkan. Misalnya termometer, kemudian alat kesehatan hingga beberapa alat informasi guna memastikan masyarakat menerima sosialisasi terkait dengan PSBB ini.

Baca Juga  Batalyon Arhanud 1 Awali Tahun 2021 Dengan Kegiatan Pembinaan Rohani dan Bakti Sosial

“Salah satu yang dilakukan oleh tim dari posko ini adalah, penggunaan masker yang harus dilakukan oleh seluruh masyarakat,” ujar Airin dalam kunjungannya di Posko di Gading Serpong.

Menurutnya, penggunaan masker sudah tercantum dalam pointer PSBB. Sebagaimana diketahui masker secara efektif mampu mencegah adanya penyebaran Covid-19.

Airin pun menambahkan bahwa check poin itu merupakan salah satu media informasi yang digunakan oleh pemerintah dalam keberlangsungan PSBB. Di mana beberapa daerah yang sudah lebih awal menerapkan PSBB ini juga mendirikan check poinnya.

Baca Juga  DUKUNG PROGRAM VAKSIN COVID-19, BABINSA BERSAMA PUSKESMAS GELAR SOSIALISASI VAKSINASI COVID-19

“Kita pastikan sebagaimana daerah lain yang sudah menerapkan PSBB seperti DKI Jakarta, kemudian Depok dan Bogor. Itu kita contoh, bagaimana bentuk pelayanannya,” kata Airin.

Melalui check poin ini, Airin berharap bahwa masyarakat bisa lebih meningkatkan kesadarannya terhadap upaya pemutusan mata rantai covid-19 di wilayah Tangsel.

Adapun lokasi check poin di Kota Tangsel berada di Gading Serpong, Jalan RE Martadinata, Jalan Haji Juanda, Jalan Boulevard Bintaro, Pintu Tol Rawabuntu, Simpang Viktor dan Jalan Raya Puspiptek.(hms/red)

Baca Juga  Sekda Buka Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Tangerang

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *