25, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Pantauan Hari Pertama Kegiatan PSBB Di Tangsel

Tangsel (MK)-Kegiatan PSBB di wilayah Tangerang Selatan Resmi di berlakukan pada pukul 00:00 WIB. Pemerintah setempat sudah menghimbau agar tiap warga mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Kegiatan PSBB di RT 001 RW 002 Kelurahan Sawah Kecamatan Ciputat masih diwarnai sejumlah pelanggaran, masih banyaknya warga sekitar yang tidak menggunakan masker sebagai yang merupakan kewajiban dalam protokol kesehatan saat PSBB.

Ketua Karang Taruna Arif, menegaskan, akan memberi sanksi tegas kepada warga yang tidak memakai masker dengan tidak boleh keluar ataupun masuk ke lingkungan, serta, memberikan edukasi mengenai bahaya dari virus corona.

“Masih banyak warga yang tidak menggunakan masker, kami minta untuk keluar atau masuk ke lingkungan kita,” ujar Arif, saat ditemui di Posko Gugus Tugas. Sabtu (18/4/2020).

Arif juga menambahkan bahwa Posko Gugus Tugas Covid-19 di RT 001 RW 002 kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat yang terletak di jalan Garuda yang menghubungkan antara perumahan Alvita dengan Stasiun Jurangmangu ini terbagi 4 shift, yang menjadi petugas di posko mulai dari warga setempat hingga melibatkan Karang Taruna.

Respon masyarakat sekitar terlihat sangat antusias dengan adanya Posko Gugus Tugas Covid-19 di daerah mereka, bahkan tak jarang sampai ada yang memberikan makanan dan minuman kepada petugas. 

“Alhamdullilah respon warga dengan adanya Posko saat PSBB, sangat antusia, kami didukung sama warga.” tandasnya.

untuk diketahui dari data yang dikeluarkan oleh Pemkot Tangsel per tanggal 17 April 2020, ODP 749, PDP 281 dan meninggal 36, Positif 75 Meninggal 17. Sementara saat ini jumlah korban yang terpapar Virus Corona di Indonesia mencapai 5923 Jiwa, Sembuh 607  dan meninggal 502 Jiwa. (Hfz/red)