30, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Polda Banten Buka Mobil Dapur Lapangan Sat Brimob di Tangerang

Tangerang (MK)-Peduli dampak dari pandemi virus corona dan pemberlakuan PSBB di wilayah Tangerang Raya, Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan TNI melalui Sat Brimob Polda Banten menbuka dapur umum bersama di Jln. Raya Pasar Kemis Vila Tomang Baru Desa Gelam Jaya Kec. Pasar Kamis Kabupaten Tangerang, Senin (20/04/2020).

Dalam kegiatan ini, personil yang diturunkan dari TNI-Polri, 30 Personel Satbrimob Polda Banten, 21 Personel Polres Tangerang Kabupaten, 15 personel Polda Banten, 7 Personil Kodim 0510 dan Koramil 16. Bakti sosial TNI – Polri ini dilakukan dengan membagikan makanan gratis bagi para pengendara yang melintas di sekitaran lokasi dapur umum.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso,S.H,M.H mengatakan upaya yang di lakukan oleh pihak Kepolisian sebagai wujud empati Polri kepada masyarakat yang sangat membutuhkan adanya bantuan dan masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari penghasilan harian seperti tukang ojek, becak, sopir angkutan umum, dan pemulung

“Kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Polda Banten, dimana Sat Brimob Polda Banten menggelar dapur lapangan untuk memasak makanan dan membagikannya kepada masyarakat yang di sekitar lokasi yang terdampak Covid-19”, ucap Agung Sabar.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho menjelaskan Brimob Polda Banten diturunkan untuk membuka dapur lapangan untuk melaksanakan bakti sosial berupa pembagian makanan gratis.

“Disini kami dari Satuan Brimob Polda Banten ditugaskan Bapak Kapolda Banten untuk membuka dapur lapangan, dan dimana personil Brimob ditugaskan untuk memasak makanan, dan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 ini”, terang Dwi Yanto.

Dwi Yanto juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan profesional dan bahan makanan yang disiapkan juga dengan kualitas yang baik.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan profesional dan bahan makanan yang di olah merupakan bahan yang kualitas (tidak basi atau busuk) serta makanan yang dimasak secara higienis”, ungkap Dwi Yanto.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan adanya kegiatan pemberian bantuan makanan siap saji hasil dari adanya dapur umum yang didirikan oleh Sat Brimob Polda Banten berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid-19.

“Dengan didirikannya dapur umum ini bertujuan untuk memberikan bantuan dengan membagikan sejumlah 500 nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkannya di wilayah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang”, terang Edy Sumardi.

Selain itu Edy Sumardi pun terus memberikan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 dengan mematuhi adanya kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri. (Bidhumas/red)