26, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Teddy Meiyadi: Sosial Kontrol Media Sangat Dibutuhkan

Tangsel (MK)- Asisten Daerah (Asda) III Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Teddy Meiyadi memberikan saran kepada awak media agar bisa bekerjasama untuk melakukan social control program penanggulangan kebijakan pemerintah pusat maupun daerah dalam menghadapi pandemic covid-19 atau yang disebut dengan virus Corona.

“Saya meminta kepada awak media untuk tetap melakukan social control kebijakan pemerintah pusat maupun daerah mengenai covid-19,” ucapnya melalui pesan singkat Wathsap.

Karena pemberitaan terkini mengenai peran dan tanggung jawab para pihak steakholder serta mengenai pendapatan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara), dan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) sangatlah dibutuhkan.

“Apalagi saat ini masyarakat pun diminta untuk tetap mematuhi aturan pemerintah mengenai protokol kesehatan dengan diberlakukannya peraturan  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah provinsi DKI, Jawa Barat  dan Banten,” ujarnya

Teddy pun menambahkan, bahwa stimulan dengan adanya larangan-larangan tersebut agar pemerintah pusat maupun daerah segera menggulirkan bantuan sosial kepada masyarakat miskin, korban PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dan lain-lainnya yang terkena dampak pandemic covid 19.

“Dalam hal ini  memang sangatlah dibutuhkan kejujuran bagi setiap orang, apakah pihak masyarakat benar-benar membutuhkan  pangan untuk kehidupan sehari-hari dengan bantuan pemerintah tersebut,” katanya

Karena dalam situasi bencana Nasional seperti ini  diminta jangan sampai ada lagi orang kaya yang mengaku miskin dan kemudian mereka meminta masuk data penerima bantuan sosial dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Saya berharap jangan sampai ada orang yang  benar-benar  miskin tetapi  malah tidak di bantu. Karena inilah amanah, kejujuran dan ketegasan dibutuhkan,” tambahnya.(her/red)