29, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Tempat Karaoke Berkedok Toko Meubeul Dibubarkan Petugas

Lebak (MK)-Petugas gabungan dari Polres Lebak, Kodim 0603 Lebak dan Satpol PP bersama warga setempat  pada hari Sabtu malam(18/4)  sektar pukul 24.00 WIB, membubarkan para pengunjung karaoke keluarga yang berlokasi di jalan Raya Pandeglang-Rangkasbitung tepatnya di Kampung Tajur, Desa Mekaragung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

Pembubaran tersebut dilakukan selain dilarang  berkerumun karena pandemi Corona,  juga karena meresahkan warga sekitar lantaran lokasi tersebut sangat berdekatan dengan masjid.

Selain diduga tidak mengantongi izin, pemilik tempat karaoke tersebut juga menutupi kegiatanya dengan cara membuka kerajinan meubeul didepanya. Sehingga petugas dan warga yang melintas tidak mengetahui ada aktifitas di dalamnya.

Kasat Bimas Polres Lebak AKP Hero menegaskan selama masa wabah covid-19 kita akan terus lakukan  himbauan bahkan pembubaran massa yang masih berkumpul-kumpul.

“Bila satu kali tidak kapok-kapok, nanti kita datangi lagi ke tempat tersebut, kita akan sampaikan juga ke perwira pengawas terkait adanya kegiatan seperti ini”tegasnya.

Sementara itu Kasi Pemerintahan Desa Mekar Agung Doni mengatakan tempat karoke ini sudah lama beroperasi, dan sering di razia baik itu oleh Sat PolPP mau pun pihak bewajib.

Bahkan kata dia pihak desa dan warga setempat  tidak pernah mengeluarkan ijin kegiatan tersebut dan sudah melakukan peneguran kepada pemilik.

“Kami pun dari pihak Desa sudah pernah langsung melakukan peneguran kepada pemilik tempat karoke tersebut,tetapi tetap aja membandel dan ini jelas ilegal. Kami berharap tempat karaoke ini agar di tutup Total”ujar Doni.

Di tempat yang sama Ketua Rw 03 Kampung Tajur Nurdin, mengaku resah dengan adanya tempat aktivitas karaoke itu, karena selain posisi yang berdekatan dengan tempat ibadah,

juga mengundang keramian, bahkan suara dentuman musik dari dalam gedung itu tersebut sampai terdengar keluar.

“Saya rasa pemilik tempat karoke itu sudah tidak punya hati nurani, gedung itukan berdampingan dengan mesjid,pokonya kami warga kp.Tajur minta kepada pemerintah kabupaten  lebak agar segera menindak tempat karoke tersebut”pintanya.(kew/red).