1, November, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Warga Keluhkan Permohonan Masker dan APD ke Gugus Tugas Covid-19

Tangsel (MK)-Kebutuhan masker, hand sanitazer dan alat perlindungan diri (APD) untuk mencegah penyebaran dampak Covid-19 dikeluhkan warga. Pasalnya, kebutuhan tersebut sulit didapat saat warga mengajukan permohonan ke Gugus Tugas Covid-19 Tangsel.

Gugus Tugas Covid-19 Tangsel yang menjadi harapan warga untuk mendapat logistik ditengah sulitnya wabah ini, malah kesulitan juga saat mengajukan permohonan ke Gugus Tugas Covid-19 Tangsel.

Seperti warga Serua, Ciputat, J. Ahcmad yang mengajukan permohonan ke Gugus Tugas Covid-19 Tangsel, ia menilai panjangnya birokrasi yang mesti dilalui. Surat permohonan yang diajukan ke Gugus Tugas Covid-19 Tangsel olehnya diminta oleh petugas untuk mengajukan ke Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kecamatan.

“Saya diminta ke kecamatan, saya sudah lakukan tapi di sana persediaan logistik tidak ada dan diminta ke Gugus Tugas Covid-19 Tangsel. Kesal kaya Dipingpong ribet banget,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, wilayah tempat tinggalnya selama ini belum adanya campur tangan pemerintah untuk melakukan pencegahan seperti penyemprotan disinfektan. “Selama ini warga mandiri, Pemkot gak ada tuh,” ujarnya.

Sementara hal sama dirasakan warga Pondok Aren, Nugroho yang mengajukan masker, hand sanitizer dan APD ke Gugus Tugas Covid-19 Tangsel. Dirinya pun diminta untuk mengajukan ke kecamatan setelah dirinya menkonfirmasi surat yang diajukannya tak kunjung ada kabar dari Gugu Tugas Covid-19.

“Kita sudah kasih surat pengajuan ke Gugus, katanya nanti dikabarin via telepon tapi gak ada kabar. Setelah saya konfirmasi ke Posko Gugus Tugas Covid-19 Tangsel, malah disuruh ke kecamatan. Kenapa gak dari awal pas pengajuan?” kesalnya.

Kendati demikian, dirinya pun akhirnya akan mengajukan ke pihak Gugus Tugas Covid-19 tingkat kecamatan. Dia berharap permohonan kebutuhannya dapat direalisasikan.

“Semoga di Pondok Aren bisa. Kalau gak bisa juga harus diakui Gugus Tugas Covid-19 keberadaannya gak ada,” tandasnya.

Sebelumnya, salah satu petugas posko Tim Gugus Covid-19 Tangsel, Hasyim mengatakan, warga yang ingin mengajukan kebutuhan logistik seperti sanitazer, masker, desinfektan dan lainnya dapat di ajukan ke Gugus Covid-19 tingkat kecamatan.

“Sesuai domisili, mekanismenya ada di tingkat kecamatan. Kita sudah distribusi ke setiap kecamatan. Warga tinggal ajukan disana,” ungkapnya.

Diketahui dari berita yang diinformasikan, Pemkot Tangsel kerap mendapat bantuan logistik untuk penanganan Covid-19. Seperti pemberian dari PT Esensial berupa hand sanitizer sebanyak 1 ton, Yayasan Edukasi Labschool, PT Indah Kiat, IKAPTK berupa APD, masker, desinfektan dan sanitazer dan dari pihak lainnya. Logistik tersebut belum termasuk dari belanja tidak terduga (BTT) yang bersumber dari APBD. (Red)