31, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

20 Pasien OTG Positif Covid-19 di Rumah Singgah Griya Anabatic Sembuh

Kabupaten Tangerang (MK)-Sebanyak 20 pasien orang tanpa gejala (OTG) positif COVID-19 yang dirawat di Rumah Singgah Karantina Griya Anabatic Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang Banten, dinyatakan sembuh dan semuanya sudah pulang.

“20 pasien OTG positif Covid-19 yang di rawat di Griya anabatik sembuh dan semuanya sudah pulang,” ujar Moch Maesyal Rasyid Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Selasa (12/5/20)

Menurut Rudy Maesyal panggilan akrap Sekda, bahwa Rumah Singgah Karantina COVID-19 Griya Anabatic di Kabupaten Tangerang sudah merawat 46 pasien orang tanpa gejala (OTG), dan 20 pasien diantaranya dinyatakan sembuh. 

Rumah Singgah Anabatik adalah satu-satunya rumah singgah untuk pasien COVID-19 untuk kategori OTG di Tangerang Raya. Karena pasien yang dirawat bukan hanya dari Kabupaten Tangerang saja, tetapi ada juga yang dari Tangerang Selatan dan juga Kota Tangerang. 

Anabatik merupakan rumah singgah atau karantina yang ada di Kabupaten Tangerang. Griya anabatik ini bisa menampung 100 pasien dengan fasilitas dokter ahli spesialis dan juga perawat yang memang diterjunkan langsung untuk merawat pasien dengan tanpa gejala COVID-19. 

dr Muchlis penanggungjaawab perawatan rumah singgah Griya anabatic menambahkan jumlah pasien sampai dengan sekarang yang di rawat di Griya anabatic 46 orang pasien dan yang sudah balik atau sembuh 20 orang

“Hari Ini masuk lagi 3 orang pasien PDP griya anabatic Kabupaten Tangerang, dari rujukan Puskesmas Kelapa Dua, Gembong Balaraja dan Bojong Nangka,” kata dr muchlis,” kata dr muchlis. (Hms/irzal)