30, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Camat Sepatan Berharap Pengumpulan Zakat 2020 Lebih Maksimal

 Kabupaten Tangerang (MK)- Besaran nilai zakat tahun 2020 sama dengan tahun yang lalu yaitu sebesar Rp 35.000/jiwa, jadi tidak ada kenaikan.

Demikian dikatakan Camat Sepatan Kabupaten Tangerang, Dadang Sudrajat usai gelar rapat sosialisasi pengelolaan zakat bersama pengurus Baznas Kecamatan Sepatan, Ustadz Yahya, Forkopimcam, kades dan lurah.

“Salah satu yang disampaikan Ketua Baznas berkaitan dengan besaran zakat yakni sama dengan tahun lalu yaitu Rp.35.000,- perjiwa,” ujar Dadang.

Harapan dalam tahun ini, Dadang menyampaikan agar perolehan zakat dapat maksimal, mengingat pengembalian zakat yang disetorkan kepada Baznas Kabupaten akan kembali pada wilayah berupa perhatian kepada kaum dhuafa, guru ngaji sampai pemberian bantuan pembangunan masjid dan sarana agama lainnya.

“Kami berharap perolehan zakat tahun ini lebih maksimal lagi, karena hasil zakat ini akan kembali ke wilayah untuk kaum dhuafa, guru ngaji dan bantuan pembangunan masjid,” katanya.

Pengurus Baznas Kecamatan Sepatan, Ustazd Yahya menambahkan, jika tahun lalu pengumpulan zakat belum optimal di Kecamatan Sepatan, diharapkan dengan adanya Pak Dadang selaku camat putra daerah Sepatan diharapkan lebih maksmal lagi untuk pengumpulan zakat.

“Kita berharap Sepatan yang dipimpin Pak Dadang pengumpulan zakat tahun ini hasilnya akan lebih banyak lagi dari tahun yang lalu,” kata Yahya.

Usai acara rapat sosialisaai pengelolaan zakat bersama pengurus Baznas Kecamatan Sepatan dilanjutkan dengan penyerahan kupon zakat. (hms/irzal)