25, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Camat Sepatan Sambut New Normal Dengan Membangun Posko Gabungan

Kabupaten Tangerang (MK)- Camat Sepatan Kabupaten Tangerang, Dadang Sudrajat menyambut baik persiapan penerapan New Normal (tatanan hidup baru) di tengah pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, yang akan dimulai tanggal 1 Juni 2020.

“Kami siap melaksanakan new normal di tengah covid-19 di wilayah Kecamatan Sepatan,” kata Dadang Sudrajat kepada Humas gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Jumat malam (29/5/20).

Ia lanjutkan, Pak Bupati sudah melaksanakan simulasi pembukaan masjid di tengah pandemi dengan standar protokol kesehatan Covid-19, yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Amjad di Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

“Pak Zaki tadi siang sudah simulasi pembukaan kembali Masjid Agung Al Amjad dengan standar protokol covid-19, masjid yang di Kecamatan Sepatan juga akan dibuka pada penerapan new normal yang akan di mulai tanggal 1 Juni 2020,” katanya.

Dadang Sudrajat tak henti-hentinya mengajak para pegawai di lingkungan kerjanya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, khususnya lingkungan kantor, seperti yang dilakukan pada Jum’at (29/5/2020).

Segenap pegawai Kecamatan Sepatan melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan kantor kecamatan, atau biasa juga disebut dengan Jum’at Bersih (Jumsih).

Menurut Dadang, yang juga menjabat Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang ini, bahwa tujuan dari kegiatan Jumat Bersih ini adalah menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor akan terpelihara dengan baik serta menambah nilai estetis bagi kantor itu sendiri.

Dampak positif lainnya dalam hal kebersihan yaitu masyarakat sebagai objek dalam pelayanan publik akan merasa nyaman saat dilayani karena kantor yang bersih dan rapi.

“Jangan karena corona kita malah tidak produktif, lupa jaga kebersihan lingkungan. PHBS, pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Pria yang selalu humoris ini, mengaku sudah buat titik posko penegakan disiplin dan kesadaran masyarakat. “Kita edukasi warga, gunakan protokol covid-19, jaga jarak, gunakan masker bila keluar rumah, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan selalu menjaga kebersihan,” ujarnya. (hms/rizal).