25, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Patroli Cipta Kondusif Cegah Kejahatan Kondisi Pandemi Corona

Serang (MK)- Untuk mencegah kejahatan di jalanan di kondisi pandemi corona saat ini, personel Ditsamapta Polda Banten rutin melakukan Patroli Sabhara R2.

Patroli kali ini meliputi Polda Banten – cipocok – Bhayangkara – Perempatan Ciceri – Cinanggung – Perempatan Terondol – Kebaharan Kec.Serang (PP).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Wadirsamapta AKBP Achmadi, S.I.K mengatakan, Patroli ini merupakan operasi cipta kondusif yang bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, khusus nya mencegah kejahatan di tengah kondisi Pandemi Corona saat ini.

“Ini merupakan operasi cipta kondusif yang dilakukan oleh personel Ditsamapta Polda Banten, yang dimana tujuan dari operasi ini untuk mencegah terjadinya kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat”, katanya. Kamis,(14/05/2020).

Dan Achmadi menambahkan, bahwa patroli yang dilakukan personel Ditsamapta Polda Banten ini sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

“Dan patroli ini sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Corona yang sudah sangat meresahkan kita semua”, tambahnya.

Achmadi mengajak masyarakat agar sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Buat masyarakat, mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, jangan berkumpul dulu, selalu menjaga jarak agar terhindar dari penularan virus Corona”, ujarnya.

“Dan selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir”, lanjutnya.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan patroli merupakan tugas polri dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Ini merupakan tugas kami sebagai anggota polri, dengan kehadiran kami semoga memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ungkapnya.

Edy Sumardi juga menambahkan, “Dimasa pandemi covid-19 ini, kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalan keluar kota dulu, termasuk melakukan mudik, lebih baik dirumah aja agar tidak tertular virus Corona,” tambahnya. (bidhum/red)