1, November, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

PMI Kabupaten Tangerang, Badan Sehat Dapat Sembako

 Kabupaten Tangerang (MK)- Di tengah wabah virus corona atau yang disebut Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang memberikan sembako bagi masyarakat yang mendonorkan darahnya.

“Saat ini masyarakat tidak usah khawatir tidak mendapatkan sembako, di PMI cukup berdonor darah, kita menolong nyawa orang lain dan kita mendapatkan sembako untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar dr. Zainal Muttaqin, Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Tangerang.

Saat ini kondisi darah di Kabupaten Tangerang sangat kurang, untuk itu kita mengajak masyarakat Kabupaten Tangerang agar mendonorkan darahnya untuk menolong sesama. Sebelum masa covid-19 stok darah kita bisa diatas 100 kantong darah lebih, dan kebutuhannya bisa lebih dari 100 kantong darah perharinya, sekarang menyusut stoknya.

“Setetes darah kita sangat menolong jiwa manusia lain yang membutuhkan, jadi ayo datang ke PMI dan berdonor demi rasa kemanusiaan terus kita jalin,” ujar pria yang akrab disapa dokter Boyke.

Izah Atiyah (41), pendonor darah, dirinya biasa rutin berdonor di PMI Kabupaten Tangerang setiap tiga bulan sekali dan selalu menyempatkan. Menurutnya sembako ini merupakan langkah yang baik agar memberikan semangat bagi pendonor di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Terkadang tidak ada wabah saja masyarakat belum sadar akan pentingnya kebutuhan darah, kita bangun rasa empati kita kepada yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Dengan bantuan sembako ini cukup membantu di tengah ekonomi yang serba sulit, tapi harus kita pahami, setetes darah kita dapat menyelamatkan jiwa itu lebih mulia, baik orang yang membutuhkan seperti melahirkan dengan operasi sesar, orang yang cuci darah, dan lagi sekarang musim pancaroba.

“Sembako ini sangat dibutuhkan saat ini, tapi lebih mulia setetes darah kita bisa menyelamatkan jiwa saudara kita yang membutuhkan,” tutup wanita yang tinggal di dekat pos Bitung, Desa Kadu Kacamatan Currug.

Sembako yang didapat diantaranya beras, minyak goreng, sarden, mie instan, dan satu paket BPHS yang berisi masker, handsanitizer, dan dua strip obat penambah darah. (hms/irzal)