25, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

RSUD Kabupaten Tangerang Berusia 56 Tahun

 Kabupaten Tangerang (MK)- Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengucapkan selamat ulang tahun kepada RSUD Kabupaten Tangerang yang memasuki usia ke 56 tahun. Ulang tahun kali ini sedang disibukkan dengan menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan selamat atas Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Umum Tangerang yang ke-56, yang sedang disibukan dengan menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang,” ujar Zaki.

Bupati Zaki juga menyampaikan banyak terimakasih kepada para pegawai, pengawas, dokter, dan perawat atas kinerjanya selama ini yang ditunjukan dan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun apa lagi sekarang RSU sedang disibukan untuk menangani pasien Covid-19.

“Terus tingkatkan kualitas dan kuantitas untuk terus melayani dan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik pada masyarakat Kabupaten Tangerang” ucapnya.

Zaki juga menambahkan, Terima kasih atas niat tulus dan dedikasi seluruh pegawai RSU Kabupaten Tangerang. Tetap optimis, tetap semangat, bersama kita bisa.

Direktur RSU Tangerang, Dr. Naniek Isnaeni menjelaskan, sedikit untuk mengingat sejarah bahwa RSU Kabupaten Tangerang ini didirikan pada tahun 1928 dan berlokasi di sebuah ruangan bui (penjara) yang bekas lahannya sekarang menjadi lokasi Mesjid Agung Al-Ittihad dengan kapasitas perawatan 12 tempat tidur. Pada tahun 1932 pindah ke Jl. Daan Mogot No. 3 dengan kapasitas 40 tempat tidur. Tahun 1943 sampai 1946 dipimpin oleh Dr. J. Leimena kemudian oleh Dr. Gembiro dengan kapasitas 65 tempat tidur.

Lanjutnya, kini RSU Tangerang sudah banyak dilengkapi dengan gedung pelayanan untuk masyarakat seperti pelayanan rawat inap, ruang ICU, NICU, pelayanan maternal, pelayanan laboratorium klinik, laboratorium infeksi untuk pemeriksaan RT-PCR, dan pelayanan radiologi termasuk CT-Scan.

Untuk saat ini, RSU Tangerang menjadi rumah sakit rujukan pasien Covid-19 maka tersedia juga Klinik Covid, IGD Screening Covid, ruang isolasi tekanan negatif, ruang isolasi biasa, kamar operasi khusus Covid, Hemodialisa untuk pasien HD rutin yang positif Covid-19, dan pemulasaraan jenazah pasien Covid.

“Semoga dengan bertambahnya usia RSU ini dapat terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan menambah sarana prasarana untuk menunjang pasien yang berkunjung ke RSUD Tangerang,” ucapnya.

Naniek juga berpesan kepada seluruh pegawai RSU Tangerang agar tetap semangat menjalankan tugas-tugas mulia ini dan tetap selalu waspada. (hms/irzal)