21, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Taryono: Menjamin Dapat Melakukan Terobosan Pembelajaran Jarak Jauh

Tangsel (MK)- Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang selalu dirayakan setiap tanggal 2 Mei, biasa ditandai dengan upacara bendera di kantor instansi pusat dan daerah, satuan pendidikan, disertai dengan penyampaian pidato atas perjuangan pahlawan terdahulu.

Berbeda pada tahun ini, di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), peringatan Hardiknas 2 Mei tahun 2020, mengharuskan setiap orang untuk tetap di rumah sesuai peraturan pemerintah dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kepala Dinas Pendidkan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang Selatan, Drs. Taryono, M.Si mengatakan, sesuai edaran yang disampaikan oleh Kemendikbud, pihaknya menjamin dapat melakukan terobosan pembelajaran jarak jauh dan pelayanan administrasi pendidikan tetap berjalan dengan baik.

 “Semakin memberikan tantangan bagi guru untuk terus berinovasi dalam memberikan pembelajaran “jarak jauh”. Tentu tidak lebih gampang dari pembelajaran “tatap muka”,” kata Taryono melalui WhatApps, Sbatu (2/5-2020).

Menurutnya, persoalan pandemi COVID-19 bisa menjadi sumber belajar yang tidak ada habis-habisnya bagi para pembelajar, baik siswa maupun mahasiswa.

“Hardiknas dimasa pandemi COVID-19, bahwa pembelajaran jarak jauh dan pelayanan administrasi pendidikan tetap berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa di tengah pandemi COVID-19, Dinas Dikbud Kota Tangsel selalu mengingatkan kepada pembelajar, baik siswa maupun mahasiswa untuk tetap di rumah dan jaga jarak aman dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kami himbau dan ingatkan, para pelajar dan orang tua agar menjaga putra putrinya untuk tetap di rumah. Materi belajar akan diberikan oleh guru-guru secara online atau digroup sosial media. Tentu ini sangat membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (*/red)