20, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Warga Minta Kontraktor Proyek Tol Tanggungjawab

Lebak (MK)- Begini kondisi jalan Arif Rahman Hakim di Desa Pasarkeong Kecamatan Cibadak.  Diduga akibat adanya proyek tol,  ruas jalan di Kp.  Kandang Numpang Desa Pasarkeong ini banjir ketika turun hujan, Jumat (1/5/2020) malam.

Beberapa pengguna jalan yang melintas terpaksa menunggu banjir surut, atau berputar mencari jalan alternatif.

Terpantau banjir setinggi paha orang dewasa,  sehingga pengendara roda dua tak berani melintas.

Tokoh pemuda Kecamatan Cibadak,  Achmad Syarif sangat menyayangkan kondisi jalan yang menjadi langganan banjir tersebut.  Dia mengecam dan meminta pihak pengelola proyek tol Serang-Panimbang bertanggungjawab dengan masalah banjir di ruas jalan tersebut.

Seharusnya menurut Syarif,  PT Wijaya Karya bisa memberi solusi dengan memaksimalkan fungsi saluran air di sekitar jalan tersebut.

“Masa sih harus terus berulang,  pihak PT Wika harus bertanggungjawab.  Kami sudah lama jengkel dengan soal banjir di ruas jalan tersebut, ” kata dia.

Pengguna jalan yang melintas,  Deni Setiawan mengaku dirugikan akibat banjir itu.  Kata dia,  sebelum ada aktifitas proyek tol banjir nyaris tak pernah terjadi.

“Sebagai warga Cibadak kami merasa rugi karena terhambatnya aktifitas kami,” kata Deni yang sudah satu jam menunggu air surut.

Pihak PT wika masih belum bisa memeberikan tanggapannya terkait keluhan warga Kecamatan Cibadak dengan kejadian banjir yang kerap terjadi di ruas jalan Arif Rahman Hakim Cibadak tersebut. (*)