26, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Dortmund Permalukan Leipzig 2 Gol Tanpa Balas

Borussia Dortmund memantapkan posisi runner-up usai mengalahkan RB Leipzig 2 Gol tanpa balas di Red Bull Arena, pada Sabtu 20 Juni 2020 malam WIB.

Sejak awal pertandingan skuad asuhan Lucien Favre langsung tampil menyerang, beberapa kali peluang berbahaya mampu dilancarkan ke pertahanan tuan rumah.

Dimenit ke 13 Thorgan Hazard sempat melepaskan tembakan, namun sepakannya masih melebar, tak sampai disitu kiper RB Leipzig Peter Gulacsi melakukan dua penyelamatan beruntun untuk menggagalkan peluang dari kaki Erling Haaland.

Erling Haaland akhirnya sukses menaklukkan Petr Gulasci saat laga memasuki menit ke 30, menerima umpan Giovani Reyna untuk berhadapan satu lawan satu dengan kiper, dan tanpa kesalahan ia berhasil mengubah skor menjadi 1-0.

Bintang RB Leipzig yang musim mendatang berseragam Chelsea Timo Werner mendapatkan peluang emas di penghujung babak pertama, menerima umpan terobosan striker timnas Jerman tersebut melepaskan tembakan akurat, namun Roman Burki melakukan penyelamatan dengan kakinya, skor bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua kedua tim saling menaikan intensitas serangan, namun karena penyelesaian yang kurang maksimal dari kedua tim sehingga setiap peluang mentah begitu saja.

Peluang didapat tuan rumah melalui lsepakan Emil Forsberg dimenit ke 69, tetapi tendangannya membentur bek Dortmund.

Nahas bagi tuan rumah dimasa injury time, Dortmund menggandakan keunggulan melalui Erling Haaland, Julian Brandt  menusuk lewat sisi kiri pertahanan Leipzig dan memberikan umpan silang mendatar kepada Haaland yang berada didalam kotak penalti.Haaland berhasil menyambut umpan itu dengan kakinya dan membuat skor menjadi 2-0.

Hasil ini membuat Dortmund kukuh di posisi kedua dengan 69 poin, meninggalkan Leipzig yang berada di posisi ketiga dengan 63 poin. (*).