28, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Komandan Batalyon Arhanud 1 Kostrad Cek Kesiapan Pasukan Dan Alut Sista

Tangsel (Nogirinews)- Dalam rangka mendukung kesiapan operasi tempur maupun Non tempur, Komandan Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad turun langsung dan mengecek kekuatan pasukan dan Alut sista dilapangan Gelanggang 1 Kesatrian Batalyon Arhanud 1 Kostrad Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Pengecekan kesiapan tempur alutsista tersebut diikuti seluruh personel gabungan Pengawak dan Operator Alut sista rudal Mistral dari Baterai Tempur yang dimiliki Yonarhanud 1 Kostrad.

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad Letkol Arh Choirul Huda , S.Sos., M.I.Pol. memberikan Jam komandan kepada seluruh prajurit, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar satuan kita setiap saat siap bergerak (S3B) menerima setiap tugas yang diberikan oleh satuan atas.

Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan mental tempur terhadap prajurit Yonarhanud 1 Kostrad agar senantiasa terjaga dan terasah untuk menghadapi berbagai tugas kedepan.

“Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada prajurit yg berprestasi Seperti  Serma Hilman yang berdedikasi dan tak kenal lelah melayani anggota dan keluarga Batalyon Arhanud 1 Kostrad dalam penanganan masalah kesehatan serta pencegahan Virus Covid 19 di komplek Yonarhanud 1 Kostrad , Prada Rotif yg berhasil melumpuhkan dan menggagalkan aksi Pemalakan Pada Saat  bertugas dicekpoin PSBB dan Pratu Amalsyah Berdedikasi tinggi Pada saat tugas BP di Sespri Kasad, “ ujarnya.

Lebih lanjut, diingatkan, saat ini pendemi Corona masih juga terus berlanjut Semoga menjadi perhatian kepada seluruh prajurit dan keluarga agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan tidak lain agar mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Virus Covid 19.

Diakhir jam komandan, Danyon Arhanud 1 Kostrad Memberikan Piagam dan Bingkisan kepada tiga prajurit berprestasi serta Memberikan dukungan Kendaraan Opersional roda dua kepada anggota provos selaku penegak disiplin dan ketertiban di Batalyon Arhanud 1 Kostrad. (her/red)