25, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Ormas Jarum Kecamatan Cibadak Bagikan Sembako

LEBAK (MK)  –  Organisasi Kemasyarakatan Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Ormas Jarum) Koorcam Cibadak membagikan paket sembako kepada para janda lanjut usia, penyandang disabilitas dan guru ngaji yang ada di Kecamatan Cibadak, Sabtu (20/6/2020)

Dijelaskan Ketua Koorcam Ormas Jarum Cibadak, Achmad Syarif, kegiatan bhakti sosial pembagian sembako tersebuf akan dilaksanakan bertahap dengan sasaran 500 orang penerima bantuan yang tersebar di beberapa desa di Kecamatan Cibadak.

Paket yang diberikan berupa beras, minyak goreng, mie instan, garam dan bumbu dapur dengan kisaran Rp. 50 ribu per paketnya.

Pada baksos yang bertajuk  Galang 500 paket Sembako Untuk Janda Lansia, Disabilitas dan Guru Ngaji tersebut, penerima bantuan diprioritaskan di lingkungan tempat tinggal pengurus Jarum dan dibagikan door to door ke calon penerima bantuan.

“Setiap pengurus dan anggota Jarum di Cibadak diberi tugas mendata di lingkungan kampungnya sendiri, kemudian mereka (pengurus dan anggota Jarum-Red) menggunakan uang pribadinya untuk dibelikan paket Sembako. Bagi pengurus dan anggota yang tidak punya uang, nanti pengurus akan iuran atau mencari sumber dananya,” kata Syarif.

Dengan menggerakkan pengurus dan anggota Ormas Jarum ini, diharapkan menjadi pemicu tumbuhnya jiwa kepedulian terhadap sesama dan gotong royong.

“Kami ingin pengurus dan anggota Ormas Jarum menjadi pemantik tumbuhnya sikap peduli pada sesama,  lebih terasah lagi jiwa kepedulian terhadap masalah sosial di lingkungan terdekatnya,” kata Achmad Syarif.

Dijadwalkan, kegiatan bhaksos ini akan berlangsung dari bulan Juni hingga  akhir Juli mendatang.

Sebelumnya, pada bulan Ramadhan,  Ormas Jarum juga melakukan kegiatan serupa dengan menggandeng Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kab. Lebak.

Parsih (46)  warga Kp. Peujeh Desa Cibadak Kec. Cibadak  mengaku senang mendapat pembagian Sembako dari Ormas Jarum. “Terbantu sekali di masa sulit ini,” kata Parsih, janda beranak 3 (*)