1, November, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Polres Serang Bagikan 10 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

Serang (MK) – Guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, Polres Serang Polda Banten distribusikan bantuan berupa beras 10 Ton dari Mabes Polri dan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada para personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas. Selasa (09/06/2020) pukul 08.50 wib.

Kegiatan penyaluran tersebut di gelar di lapangan apel Mapolres Serang yang di pimpin oleh Kapolres Serang dan di hadiri oleh Waka Polres Serang, para PJU Polres Serang dan personel Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Polres Serang.

Dalam arahannya, Kapolres Serang AKBP Mariyono menyampaikan bahwa bantuan ini harus tepat sasaran.

“Bantuan 10 ton beras ini merupakan bantuan yang diberikan dari Mabes Polri kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi virus covid-19 yang tidak menerima bantuan BST baik dari Kemensos, Provinsi Banten, Kabupaten Serang, maupun tidak menerima BLT dari dana Desa,” ucap Mariyono.

Mariyono juga mengatakan bahwa kegiatan baksos ini merupakan baksos ke 4 selama Pandemi Covid-19 yang ditujukan untuk masyarat yang sangat membutuhkan.

Adapun rincian untuk pendistribusian, sambung Mariyono, yaitu 3 (Tiga) Polsek Urban dan Polsek Pamarayan, masing – masing Polsek sebanyak  168 karung (ukuran 5 Kg) dan 8 Polsek Plural, masing-masing Polsek sebanyak 166 karung (ukuran 5 Kg).

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa bantuan berupa beras dari Mabes Polri ini untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 sekaligus pemberian APD kepada personel sebagai bentuk support dan perhatian dari pimpinan.

“Diharapkan dengan adanya bantuan dari Mabes Polri ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19, dan bagi personel, kami selaku pimpinan akan terus memberikan dukungan, perhatian dan support yang terbaik agar dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas/red)