26, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Prajurit Satlinlamil Surabaya Uji Kompetensi Komlek

Surabaya (MKnews)-Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya menggelar uji kompetensi bagi korps pelaut strata bintara dan tamtama khususnya korps komunikasi jajaran Staf Mako dan unsur KRI yang berlangsung di Mako Satlinlamil Surabaya, Selasa (23/6).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pembinaan Operasi Latihan  Dinas Komunikasi dan Elektronik Kolinlamil triwulan II tahun 2020

Uji kompetensi yang diikuti 33 orang prajurit ini bertujuan menambah dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan maupun dalam tim agar dapat melaksanakan tugas dengan profesional sesuai tanggung jawab yang diemban.

Selain itu untuk  meningkatkan kualitas operasional dan profesionalisme prajurit komunikasi di jajaran Kolinlamil. Sehingga dapat mendukung dan meningkatkan kualitas penyajian laporan dan informasi yang cepat, tepat dan aman untuk disajikan sebagai bahan masukan kepada pemimpin dalam mengambil keputusan.

Sedangkan tim penilai uji kompetensi tersebut dari Dinas Komunikasi dan Elektronika Kolinlamil dipimpin Kasubdis Binkom Diskomlek Kolinlamil Mayor Laut (P) Agung Setiawan dengan didampingi 7 prajurit pendukung.

Materi yang di ujikan diantaranya kemampuan prosedur komunikasi manuvra taktis (Proskomtis), latihan komunikasi kibaran isyarat bendera (flaghoist), isyarat lampu (flashex) dan semaphore.

Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto terus mendorong semangat jajarannya. Dengan harapan dapat meningkatkan kualitas anggota serta memberi ilmu baru. “Dengan mengikuti uji kita mampu menjadi lebih paham dan terpacu untuk meningkatkan skill kita sebagai prajurit korps komunikasi yang profesional, sesuai dengan tugas pokok yang diemban,” katanya.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Abdul Rasyid, S.E., M.M. menyampaikan bahwa dalam pesatnya perkembangan teknologi militer dewasa ini, komunikasi dan elektronika menjadi tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap melaksanakan operasi.

Oleh karena itu, perlu upaya yang sungguh-sungguh dari semua pihak agar dukungan komunikasi dan elektronika menjadi handal, teruji, serta mampu melaksanakannya dengan baik, cepat, tepat aman, dan dapat dipercaya.. (Dispen Kolinlamil/san).