1, November, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

PWI Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Lebak (MK)-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebak bagikan puluhan paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19.

Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid menyampaikan usai membagikan sembako, bahwa saat masa pandemi covid-19 ini banyak warga yang terdampak, baik secara langsung atau tidak langsung. Pasalnya, virus corona itu bukan hanya menyerang kesehatan saja, juga berdampak pada ekonomi dan sosial.

“Mereka banyak yang terpaksa harus mengurangi aktivitas di luar rumah. Kemudian, ada juga yang masyarakat yang di rumahkan dari pekerjaannya. Sementara, kebutuhan mereka setiap harinya harus tetap terpenuhi,” katanya, Kamis(17/6).

Untuk itu, lanjutnya, anggota organisasi kewartawanan ini secara swadaya berbagi kebutuhan pokok kepada warga tak mampu. Masih katanya, di masa pandemi ini aktivitas di luar rumah dibatasi. Namun, jangan sampai jiwa sosial, gotong royong antar sesama terkikis. Justru, saat seperti inilah menjadi momen penguat antara satu dengan yang lain.

“Saya harapkan bantuan ini bisa bermanfaat. Setidaknya, bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucap wartawan Harian Warta Banten itu.

Sementara itu, Ketua Seksi Kesra PWI Lebak yang juga Ketua Forum Wartawan Malingping (FWM), Ujang Iskandar menyampaikan terima kasih kepada para anggota PWI Lebak, FWM dan donatur yang telah peduli membantu terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Kami dari PWI Lebak dan FWM berusaha untuk meringankan beban warga terdampak Covid-19. Semoga bantuan sembako ini dapat bermanfaat,” ujar Ujang.

Salah satu warga penerimaan bantuan Sembako dari Kampung Babakanjaha, Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Asapah (67) mengucapkan terima kasih kepada PWI Lebak dan FWM yang sudah memberikan bantuan sembako.

“Terimakasih pada PWI Lebak dan FWM yang telah memberikan bantuan sembako kepada kami, semoga amal ibadah dan shodaqoh nya di balas yang berlipat ganda oleh Allah SWT. Amin,” katanya dengan nada bahagia.(Mas/red).