26, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

SDN Pakujaya 2 Terima 128 Siswa Baru

Tangsel (MK)- Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran Baru 2020/2021 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Paku Jaya 2 Kota Tangerang Selatan, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan mennerima sekitar 128 anak.

Ratu  Yuliana Ketua PDBB  SDN Paku Jaya 02 Tangsel mengatakan,  SDN PPakujaya 02, tahun ini menerima siswa baru sebanyak 128 murid, dari 4 rombel dan ada 5 anak yang tinggal sisanya dari pendaftaran baru.

Kepala Sekolah SDN Paku Jaya 02 Tangsel, Sueb mengatakan, memang SDN Paku jaya 2 ini lokasinya di pemukiman yang sangat padat dan hanya ada satu sekolah di pemukiman tersebut. Hanya ada SDN Paku jaya 2.

“Tetapi kita tetap melakukan prosedural secara teknis yang sudah di lakukan oleh Dindik yaitu zona jarak artinya zona dalam, “ ujarnya.

Ada pula zona luar lalu ada zona ASN atau KIP dan itu kita bagikan menjadi tiga kelompok, pertama zona dalam itu 80%, kemudian zona ASN atau KIP 15%, dan zona luar 5%. Dan dalam hal ini yang menjadi persoalan adalah zona luar yang begitu banyak dan atusias sehingga  menerima 4 kelas 128 siswa karana trombelnya sudah maksimal 32 siswa.

Oleh karena itu, Suaib sebagai  Kepala SDN Paku Jaya 02 mengharapkan kepada calon orang tua siswa untuk menggunakan protokol kesehatan dan  wajibkan menggunakan masker. “ Apa bila tidak menggunakan masker, kami pihak sekolah menegur dan untuk menyuruh pulang ke rumah masing-masing dan kembali lagi ke sekolah harus menggunakan masker. Dan sebelum memasuki gedung sekolah di haruskan mencuci tangan terlebih dahulu dan baru bisa memasuki gedung sekolah” ujarnya. (her/red)