29, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Tahun Ajaran Ini SMPN 15 Tangsel Terima 7 Rombel

Tangsel (MK)- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangerang Selatan memastikan pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB)  SMP Negeri di Tangerang Selatan, dilaksanakan secara daring. Dengan sistem daring, Disdikbud Tangsel berharap, tidak ada penumpukan orang tua di sekolah, apalagi dimasa pandemi covid-19 saat ini.

Kepala SMP Negeri 15 Tangsel Ayi Ahmad  Ramdan saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan,  PPDB  pada tahun ini sesuai dengan pengaturannya zonasi 50 persen, prestasi 30 persen dibagai dua yaitu prestasi akademik 25 persen dan non akdemik 5 persen. Kemudian afirmasi15 persen khususnya minta keterangan surat tidak mampu dan berpindahan orang tua wali 5 persen harus ada SK nya juga.

Menurutnya pada tahun ajaran sekarang ini SMP Negeri 15 Kota Tangerang Selatan menerima pesertadidik baru sebanyak 7 kelas ( tujuh rombel. Menginat keterbatasan ruang belajar yang tersedia.

Harapan yang penting lagi kondisi begini perjalan  tertib dan lancar menerimannya kemudian Siswa Siswi taat aturan Sekolah,  anak baik baik dalam arti dengan takut aturan di sekolah dengan orang Tua siswa turut membantu untuk mengawasi anaknya disekolah.(her/red)