21, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Tiga Unit Transporter Menambah Kekuatan Alutsista Yonif MR 413 Kostrad

Sukoharjo (MK)-Satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad merupakan salah satu satuan dibawah Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad yang bermarkas di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Beberapa tahun terakhir satuan ini dibekali dengan Tank Tempur M113, kini kembali di diberikan suatu kepercayaan besar oleh komando atas, dengan didatangkannya Alutsista baru berupa Transporter Pengangkut Tank.

Kedatangan Alutsista baru ini tiba di Markas Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Divif 2 Kostrad, berupa 3 (Tiga) unit kendaraan Angkut Transporter untuk pendistribusian Ranpur M113 ke daerah latihan maupun daerah penugasan.

Alutsista yang dikirim dari Direktorat Peralatan Angkatan Darat (Dirpalad) tersebut diterima langsung oleh Komandan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han.

Danyon mengatakan, bahwa dengan adanya kendaraan Transporter tersebut maka menambah kekuatan Alutsista Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Namun dengan datangnya Alutsista ini berarti tugas dan tanggung jawab kita juga semakin bertambah, seluruh prajurit dituntut lebih professional dan berbuat semaksimal mungkin, guna kepentingan pertahanan dan keamanan Bangsa. (*/san).