26, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Batalyon Arhanud 1 Kostrad Juara Lomba Bela Diri Antar Satuan

Cilodong (MKnews)-Batalyon Arhanud 1/PBC/1- Penarhanud 1 Dalam rangka mengecek kesiapan kemampuan Bela Diri Militer prajurit Kostrad, Pangdivif 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P. menyelenggarakan acara kesiapan kemampuan BDM prajurit antar satuan Divisi Infanteri 1 Kostrad di lapangan upacara markas Divif 1 Kostrad,cilodong, Selasa,(14/07/2020).

Dalam arahanya panglima Divisi infanteri 1 Kostrad  Mayor Jenderal TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P. mengatakan, pihaknya yakin  prajurit yang ada di hadapannya saat ini dulunya sudah di bekali ilmu bela diri dasar yang mumpuni untuk uji kesiapan yang saat ini. “Kalian harus percaya diri, jangan setengah-setengah, kalau setengah-setengah,persiapan aja untuk kalah,” ungkap Pangdivif 1 Kostrad di depan para peserta.

Pada kegiatan tersebut, Satuan Yonarhanud 1 Kostrad berhasil meraih peringkat ke-3 kelas beregu dari 13 satuan jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad yang telah membuktikan kegigihannya dalam acara tersebut. Suatu prestasi yang cukup membanggakan karena “Cakar Rajawali” telah mampu membuktikan ketajamannya dalam Bela Diri Militer TNI AD. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka satuan Divisi Infanteri 1 Kostrad mempersiapkan untuk menghadapi Lomba BDM Piala Kasad tahun 2020.

Komandan Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad, Letkol Arh Choirul Huda, S.Sos., M.I.Pol. didampingi oleh Komandan Baterai  Meriam A, Kapten Arh Bhakti Handoko selaku Perwira Koordinator Tim BDM Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad juga turut hadir dalam acara tersebut untuk menyaksikan langsung dan memberikan semangat kepada “Prajurit Rajawali” yang sedang berjuang.

“Kerja Bagus kalian sudah maksimal, terima kasih, Semoga Yonarhanud 1 Kostrad dapat selalu menjadi satuan yang diperhitungkan di Satuan Jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad, bahkan Angkatan Darat,” ujar Letkol Arh Choirul Huda. (her/pen/red).